Perhatikan Beberapa Hal Ini Dulu Sebelum Membeli Meja Lipat

Meja menjadi bagian dari aktivitas keseharian yang tidak bisa dilepaskan. Meja bisa berfungsi untuk meletakkan berbagai macam barang. Salah satu jenis meja yang kini sedang populer adalah meja lipat yang merupakan salah satu jenis furniture yang mempunyai banyak sekali fungsi. Baik di kantor atau di rumah, meja ini bisa dipakai dan memberi banyak manfaat. Kini sudah tersedia meja jenis lipat ini dengan berbagai warna, material dan harga yang bervariasi.

Bagi Anda yang berencana membeli meja lipat ini, maka berikut ini beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan sebelum memutuskan membelinya:

  • Fungsi yang dibutuhkan

Meja jenis lipat ini memiliki ragam fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. ada beberapa jenis meja jenis lipat sesuai dengan fungsinya, yaitu:

  • Meja luar ruangan – meja ini memiliki bentuk yang sama dengan meja pada umumnya, namun dibuat dari material yang lebih kuat dan kokoh sehingga bisa lebih tahan terhadap panas dan hujan.
  • Meja plus penyimpanan – meja jenis lipat juga bisa difungsikan sebagai meja penyimpanan yang biasa dipakai di dapur-dapur dengan permukaan cukup lebar.
  • Meja dua ukuran – meja jenis lipat yang satu ini memiliki dua ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Material meja

Dalam memilih material untuk meja yang akan dipilih, ada baiknya Anda memilih meja dengan material kuat dan kokoh karena material inilah yang paling menentukan kualitas dari keseluruhan meja. Berikut ini jenis material yang direkomendasikan:

Baca Juga: MODEL MEJA LIPAT UNTUK BELAJAR ANAK DI RUMAH

  • Bagian kaki meja – untuk bagian kaki, ada baiknya memilih bahan material dari logam misalnya alumunium atau besi sehingga kaki meja bisa lebih kuat dibanding dengan kaki kayu.
  • Permukaan meja – untuk bagian permukaannya, maka bisa memilih kayu berlapis sehingga memiliki ketahanan lebih baik dibanding meja dengan permukaan plastik.
  • Sistem lipat dan penyimpanan

Selanjutnya adalah dengan mempelajari sistem lipat meja karena ada meja yang bisa dengan mudah ketika dilipat dan ada juga yang butuh tenaga lebih ketika melipat. Untuk kemudahan, maka Anda butuh meja yang bisa mudah dilipat dan dibuka sehingga harus melihat dari bagian per dan sambungan mejanya.

  • Kemudahan perawatan

Material yang dipilih ini nantinya akan bisa berpengaruh terhadap perawatan nantinya. Perawatan ini bisa meliputi pembersihan, ketahanan meja, hingga pengecatan kembali. Untuk itu, pastikan pilih dengan bijak sehingga meja bisa dirawat dengan mudah namun tetap bertahan lama.

Beberapa produsen meja lipat memberikan garansi untuk setiap produknya yang terjual. Garansi ini menjadi penting sehingga jika nantinya ada masalah atau kecacatan di produk meja tersebut, Anda bisa meminta ganti rugi dalam perbaikan atau justru diganti yang baru.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *