Poin Penting Untuk Dijadikan Pertimbangan Memilih Hiasan Kantor

Hiasan kantor merupakan salah satu perlengkapan kantor yang digunakan agar ruangan kantor terlihat lebih hangat dan menarik. Selain itu fungsi hiasan tidak hanya sekedar pemanis ruangan saja, namun lebih dari itu hiasan di kantor sebisanya harus bisa membuat para karyawan lebih semangat bekerja.

Itu sebabnya memilih hiasan kantor tidak bisa sembarangan, harus mempertimbangkan beberapa hal yang penting. Misalnya mempertimbangkan model dan ukurannya, jangan sampai hiasan yang dipasang atau diletakkan di ruangan kantor malah membuat ruangan menjadi lebih sempit karena terlalu kebesaran.

Hiasan kantor atau office furniture dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu yang Pertama: hiasan wajib dan yang Kedua adalah hiasan tambahan. Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

Hiasan Wajib Ruangan Kantor

Ada beberapa hiasan yang wajib ada di sebuah ruangan kantor, yaitu: gambar presiden dan wakilnya, gambar lambang garuda dan struktur perusahaan. Hiasan kantor tersebut sudah seharusnya ada, walaupun terlihat simple namun bisa memberikan makna yang datang dan menjadi tanda kredibilias perusahaan yang cinta negara.

Hiasan Tambahan

Yang dimaksud dengan hiasan tambahan disini adalah hiasan yang bisa menambah suasana ruang kantor menjadi lebih menyenangkan, tentu saja hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja para karyawan yang bekerja dan membuat nyaman tamu yang datang.

Ada banyak hiasan tambahan yang bisa dijadikan pilihan, seperti: lukisan, vas bunga, hiasan dinding, lampu dudu dsb. Namun sebaiknya memilih hiasan harus mempertimbangkan beberapa hal diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sesuaikan ukuran hiasan dengan ruangan

Poin pertama yang harus dijadikan bahan pertimbangan saat memilih hiasan kantor adalah ukurannya. Jika dinding tidak besar sebaiknya jangan pilih hiasan yang ukurannya terlalu besar karena malah membuat hiasan memenuhi dinding dan membuat ruangan malah terlihat sempit.

  • Sesuaikan dengan konsep ruangan

Setiap hiasan memiliki karakter, artinya Anda bisa memilih setiap jenis hiasan yang disesuaikan dengan konsep ruangan. Misalnya, jika ruangan kantor bergaya klasik bisa pilih lukisan dengan tema pemandangan, bunga, kuda dan lukisan gaya realis lainnya. Pilih warna lukisan yang cerah dan segar. Hal tersebut diharapkan dapat mempengaruhi psikologis karyawan untuk bekerja lebih semangat.

  • Tidak perlu mahal

Membeli hiasan kantor tidak harus yang harganya mahal, karena yang penting adalah kesesuaian dengan ruangan. Apa artinya hiasan yang mahal jika tidak sesuai dengan ruangan karena hasilnya malah membuat ruangan terasa tidak nyaman.

Itulah beberapa poin yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan jika akan memilih/ membeli hiasan kantor. Pastikan bahwa Anda dan karyawan lain menyukai hiasan yang Anda pilih. Hiasan yang tepat bisa membuat ruangan menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja dan menghabiskan waku seharian untuk membereskan pekerjaan dan mencari inspirasi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *