Poin-Poin Penting Memilih Karpet Kantor Yang Tepat

Apakah Anda sedang mencari karpet kantor yang tepat? jika ya, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai tips memilih karpet meteran yang tepat agar ruangan di dalam kantor terlihat lebih indah dan nyaman. Memilih karpet tidak boleh sembarangan, harus mempertimbangkan mulai dari bahan, ukuran, motif karpet dsb. jika salah memilih berdampak pada suasana kenyamanan ruangan.

Jenis-Jenis Karpet

Sebelum membahas tips memilih karpet untuk di kantor sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis-jenis karpet berikut ini:

  • Karpet Permadani, merupakan karpet yang memiliki teksur berbulu. Biasanya ditempatkan di ruangan tamu atau ruangan keluarga. Karpet ini juga biasa digunakan pada saat acara khusus.
  • Karpet Tile, merupakan karpet yang sudah dibentuk seperti lantai keramik atau ubin sehingga cara pemasangannya lebih mudah. Selain itu motifnya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda karena bsia disusun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Kelebihan karpet ini adalah perawatannya lebih mudah, jika terjadi kerusakan bisa langsung diganti dan mudah dicuci.
  • Karpet Roll, karpet jenis ini bentuknya persegi. Dijual dalam bentuk meteran. Biasanya digunakan untuk di masjid atau saat acara-acara tertentu.

Langsung saja simak pembahasan mengenai tips memilih karpet kantor yang tepat agar ruangan lebih nyaman dan terlihat lebih indah.

Sesuaikan Ukuran Karpet Dengan Tempat Dan Kebutuhan

Sebelum membeli karpet pastikan Anda sudah mengukur ruangan tempat dimana karpet tersebut akan dipasang. Jika Anda ragu berapa ukuran ruangan tersebut, solusinya bisa gunakan jasa pemasangan karpet.

Lokasi Pemasangan

Pemilihan karpet yang tepat harus disesuaikan dengan dimana karpet tersebut dipasang. Apakah di tempat yang sering dilalui orang atau diruangan tertentu. Jika karpet disimpan di ruangan yang sering dilalui pegawai sebaiknya gunakan karpet yang bahannya tipis. Karena karpet yang bahannya tipis lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan karpet yang bahannya tebal.

Tekstur Dan Warna Karpet

Jika ruangan memiliki pencahayaan yang rendah, bisa pilih  warna dan tekstur karpet yang mengkilap atau bercahaya. Hal tersebut dilakukan agar ruangan terlihat lebih terang. Karena warna dan tekstur karpet yang tepat bisa menutupi kekurangan pada ruangan. Namun jika tidak tepat bisa membuat ruangan malah tidak nyaman. Pertimbangan lainnya dalam memilih warna karpet yang tepat adalah menyesuaikan warnanya dengan warna furniture atau tema pada ruangan.

Toko Terpercaya

Tips membeli karpet kantor yang terakhir adalah membeli karpet di toko yang memiliki reputasi baik dan menjamin kualitas barang yang dijual. Baik toko online maupun offline. Jika Anda membeli karpet yang harganya mahal, bisa meminta garansi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya menemukan bagian yang cacat pada karpet dsb.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *