Ragam ide Dekorasi dan Hiasan Kantor Penambah Semangat Kerja

Ragam ide Dekorasi dan Hiasan Kantor Penambah Semangat Kerja—suasana kerja yang menyenangkan menajdi dambaan bagi setiap pekerja. Baik anda pekerja yang bekerja di instansi ataupun pekerja kreatif yang kantornya di rumah dan dimana-mana.

Agar tempat kerja anda tidak membosankan ada boleh coba ikuti beberapa ide berikut ini. Bisa juga bagi anda yang ingin merubah dekorasi serta  hiasan kantor anda agar lebih menyenangkan. Berikut ide-idenya. Semoga bermanfaat.

  • Tambahkan Pencahayaan

Pemasangan lampu sorot atau downlight terasa tepat jika segala dekorasi kantor anda mendukungnya. Ya mungkin anda memerlukan 2-3 buah lampu yang menyinari ruang kerja anda. Terlebih bila anda adalah pekerja kelelawar alias yang melek di malam hari.

  • Jangan Lupakan Tanaman Hias

Sedikit tanaman hias di meja kerja anda, akan memberikan efek yang luar biasa bagi ketenangan dan fokus kerja anda. Percaya tidak percaya, ruang kerja yang memiliki tanaman hias di beberapa sudutnya jauh lebih santai, sejuk dan menyenangkan ketimbang yang tidak ada penempatan tanaman hiasnya.

  • Ganti Wallpaper

Hal yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan mengganti walpaper anda. Ketimbang harus mengecat, lebih praktis jika menggunakan wallpaper. Selain lebih efisien pemilihan wallpaper terasa lebih pas. Karena wallpaper mempunyai beragam desain jadi anda bisa menyesuaikan dengan selera anda. Kreasikan wallpaper anda dengan passion anda. Pemilihan wallpaper yang tepat, akan membangkitkan semangat dalam bekerja. Cobain aja.

  • Sebarkan Post-it

Actionnya kecil, tapi efeknya besar. Ya, itulah pengaruh penempatan post-it atau sticky note warna-warni. Sebuah ruang kantor yang ditempeli post-it akan terasa lebih hidup ketimbang yang tidk ditempati oleh post-it warna-warni. Pilihlah post-it yang mempunyai warna-warna cerah. Itu akan membantu mata anda untuk fokus tertuju padanya.

  • Pasang Stereofoam Berwarna Cerah Untuk Penempatan Hal-hal Penting

Jika anda mempunyai orang-orang yang mengsinpirasi anda dalam berkarya, anda bisa tempatkan quote atau kutipan-kutipan mereka di ruang kantor anda. Tidak musti harus ditempeli langsung ke dinding, atau kubikel. Anda bisa menempelkannya di badan stereofoam warna-warni. Jadi terlebih dahulu pasang stereofoam berwarna cerah di meja kerja anda. Dekorasi kantor yang satu ini dapat membuat anda tetap fokus dengan apa yang anda kerjakan.

  • Bila Perlu, Gunakan Karpet Rumput

Pusat kelelahan badan itu terletak pada telapak kaki. Hampir semua syaraf-syaraf di tubuh bermuara di sana. Tak heran bila kios-kios refleksiology hampir selalu penuh ketika weekend tiba. Banyak pekerja yang melakukan pijatan kaki untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Sebetulnya ada tips kecil untuk anda yang bekerja. Yaitu dengan menambahkan hiasan kantor berupa karpet rumput sebagai alas kaki di bawah tempat duduk anda. Ketika penat melanda, copotlah sepatu anda, dan rasakan sensasi menginjak-injak rumput di dalam kantor anda. Cobalah dan rasakan perubahannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *