Ragam Jenis Meja Lipat dan Penggunaannya  

Ragam Jenis Meja Lipat dan Penggunaannya  

Meja merupakan perabotan yang banyak digunakan mulai dari keperluan rumah, sekolah hingga kantor dan tempat berjualan. Hal ini dikarenakan meja memiliki fungsi yang sangat dibutuhkan yaitu tempat meletakkan berbagai barang agar tak berceceran di atas lantai. Dengan meja, barang menjadi lebih awet misalnya barang elektronik yang tak boleh bersentuhan langsung dengan lantai. Selain itu rumah atau ruangan akan terlihat lebih rapi serta barang akan lebih mudah dijangkau dan dicari. Untuk penggunaan di rumah atau kantor, Anda bisa menggunakan meja permanen. Namun untuk luar ruangan, kini ada inovasi baru yaitu meja lipat sehingga bisa dipindahkan dan dibawa dengan lebih mudah.

 Ragam Jenis Meja Lipat dan Penggunaannya  

Seperti namanya, meja ini bisa dilipat untuk menghasilkan dimensi yang lebih kecil. Bagian yang dilipat biasanya adalah kaki meja yang terbuat dari besi, alumunium atau bahan lainnya menggunakan slot atau engsel. Sedangkan untuk bagian papan atas meja, cara melipatnya adalah dengan dibagi dua menggunakan engsel. Namun ada juga meja yang bagian atasnya tak bisa dilipat sehingga hanya bagian kakinya saja yang memiliki slot atau engsel lipatan. Meja ini sangat pas digunakan untuk Anda yang memiliki ruangan outdoor atau tenda jualan sehingga bisa dibongkar pasang dan dibawa dengan lebih ringkas.

 

Ada beberapa jenis meja lipat yang beredar di pasaran sehingga bagi Anda yang membutuhkannya bisa mencari sesuai dengan kebutuhan. Beberapa contoh pengaplikasiannya adalah sebagai berikut:

Baca Juga : TIPS MEMILIH MEJA KOMPUTER UNTUK PENGGUNAAN DI DALAM RUMAH

Meja belajar mini.

Meja belajar lipat mini merupakan meja yang sudah banyak dikenal masyarakat. Kaki bisa dilipat bahkan meja bagian atasannya. Bentuknya yang kecil dan ringkas memungkinkan putra-putri Anda untuk membawanya sendiri tanpa bantuan. Meja ini sebetulnya hanya cocok digunakan untuk menulis atau menggambar.

 

Meja taman.

Terbuat dari alumunium atau bahan lain yang ringan namun tak mudah keropos atau rusak akibat cuaca. Biasanya yang bisa dilipat hanya bagian kaki saja sehingga mudah dipindahkan ke lokasi lainnya.

 

Meja jualan.

Bentuknya sederhana yaitu meja panjang untuk dijadikan meja etalase berbagai barang yang akan dijual. Dengan fiturnya yang bisa dilipat, meja ini akan mudah dibawa jika Anda memiliki tempat jualan non permanen seperti tenda atau mobil toko.

 

Kegunaan meja lipat sebetulnya sama saja dengan meja permanen lainnya, namun memiliki fitur yang unik sehingga memungkinkan Anda untuk membawanya dengan lebih praktis. Tak perlu menyewa mobil box untuk mengangkutnya karena Anda bisa melipat kemudian membawanya menggunakan sepeda motor untuk memindahkannya ke lokasi lain. Akan tetapi, karena bentuk kaki yang lebih tipis dan memiliki engsel atau slot, sebaiknya tak menaruh barang terlalu berat di atas meja ini karena bisa saja daya angkutnya lebih kecil dibandingkan meja permanen.

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *