Ragam Jenis Meja Lipat Sesuai Kebutuhan

Meja lipat merupakan salah satu jenis meja yang bentuknya ringkas dan fleksibel. Selain itu meja ini memiliki banyak fungsi, jenis, warna dan harga. Jadi sebelum membeli meja, sebaiknya pastikan dulu kebutuhannya untuk apa. Jangan tergiur dengan model dan desainnya saja, namun pertimbangkan juga kualitasnya.

Sebelum membeli meja, sebaiknya ketahui terlebih dulu jenis-jenis meja lipat yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan dan gambaran mendapatkan meja yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Berikut ini kami akan berbagi informasi cara memilih meja lipat yang tepat.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Karena ada beragam jenis meja yang menawarkan berbagai fungsi maka sebaiknya pilih meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh sebab itu penting mengetahui jenis-jenis meja yang dijual di pasaran, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meja Khusus Untuk Di Luar Ruangan

Meja untuk di luar ruangan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis meja pada umumnya. Namun perbedaannya adalah dari jenis bahan yang digunakan. Karena digunakan di luar ruangan, bahan yang digunakan harus tahan udara panas dan dingin. Biasanya jenis meja ini bobotnya lebih ringan dan mudah dipindahkan.

  • Meja Penyimpanan

Meja jenis ini umumnya digunakan di dapur. Jika meja dilipat bentuknya terlihat seperti lemari penyimpanan, lalu pada saat dibuka permukaannya lebar dan bisa digunakan/ difungsikan sebagai meja. Meja jenis ini cocok digunakan untuk ruangan yang mungil seperti apartemen atau rumah minimalis.

  • Meja Dua ukuran

Kelebihan meja dua ukuran adalah bisa menyesuaikan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan yang ukurannya lebih lebar, bisa buka meja yang permukaannya lebih lebar. Ada jenismeja yang memiliki penyangga dua ukuran. Meja jenis ini bisa difungsikan sebagai meja makan pada saat ditinggikan dan bisa menjadi meja tamu saat ukurannya lebih rendah.

Baca Juga: TIPS MEMILIH MEJA LIPAT YANG NYAMAN DAN BERKUALITAS

Pilih Bahan Yang Sesuai Kebutuhan

Material yang digunakan beragam, namun umumnya yang banyak digunakan adalah kayu, logam, multipleks dan plastic. Material meja menentukan kekuatannya. Contohnya meja yang terbuat dari multripleks akan lebih ringan dibandingkan dengan yang terbuat dari kayu.

Bagian penting meja yang harus diperhatikan adalah bagian kaki-kakinya, permukaan dan sistem pelipatan. Berikut penjelasannya:

  • Kaki-Kaki Meja

Perhatikan kaki meja yang And abeli, sebaiknya pilih yang terbuat dari logam seperti alumunium atau besi, karena lebih kuat dibandingkan dengan kayu.

  • Permukaan Meja

Meja yang permukaannya dari plastik lebih mudah dibersihkan namun lebih mudah tergores. Jadi setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  • Sistem Pelipatan

Pelajari dan perhatikan sistem pelipatan meja. Ada model meja lipat yang mudah dilipat, namun ada yang membutuhkan tenaga kuat dan mekanisme yang rumit. Jika meja sering dibuka dan dilipat sebaiknya pilih yang sistem pelipatannya kuat dan tahan lama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *