Ragam Mebel Kantor yang Harus Ada di Ruangan Direktur

Sebuah ruangan kerja biasanya mencerminkan orang yang berada di dalamnya. Ruangan karyawan tentunya berbeda dengan ruangan direktur, begitu juga dengan ragam mebel kantor dalam ruangan tersebut. Jika untuk karyawan, jenis mebelnya lebih sederhana dan biasanya hanya terdiri dari meja kantor saja. Sedangkan untuk direktur, mebel dalam ruangannya lebih lengkap. Apa saja ragam mebel yang harus ada di ruangan direktur? Berikut penjelasannya:

  1. Meja dan Kursi Kerja

Meja kerja seorang direktur biasanya memiliki ukuran yang besar dan luas, selain bertujuan untuk menunjukkan wibawa, juga karena meja direktur harus memiliki perbedaan dengan meja karyawan biasa. Meja direktur biasanya terbuat dari bahan yang berkualitas seperti kayu jati atau mahoni, sehingga bobotnya pun lebih berat dari meja kerja kebanyakan yang terbuat dari plywood.

Sedangkan untuk kursinya disesuaikan dengan kenyamanan direktur, biasanya kursi direktur adalah kursi putar berukuran besar dengan sandaran yang empuk dari bahan kulit asli atau kulit imitasi. Selain elegan, juga bisa membuat orang yang duduk di atasnya nyaman dalam bekerja.

  1. Almari Arsip

Arsip-arsip penting dalam perusahaan biasanya disimpan di ruangan direktur, oleh karena itu, dalam ruangan direktur harus tersedia almari arsip. Almari arsip sebaiknya dipilih yang memiliki pintu kaca tembus pandang, sehingga akan lebih mudah melihat dan mencari arsip yang dicari dibandingkan almari arsip dengan pintu kayu yang tertutup.

Baca Juga: MEMILIH MEBEL KANTOR YANG MENUNJANG KINERJA KARYAWAN

  1. Rak Buku

Rak buku ini juga penting untuk diletakkan dalam ruangan direktur. Selain untuk menyimpan buku-buku yang berkaitan dengan perusahaan, juga untuk menyimpan buku-buku lain milik direktur. Rak buku ini biasanya berukuran besar dengan desain yang elegan. Selain itu, kaca yang digunakan adalah kaca tembus pandang sehingga rak buku ini bisa multifungsi menjadi tempat untuk memajang foto keluarga atau penghargaan-penghargaan yang diterima oleh perusahaan.

  1. Sofa dan Meja Tamu

Seorang direktur biasanya akan menerima banyak tamu penting perusahaan, oleh karena itu, dalam ruangan direktur perlu disediakan mebel kantor berupa sofa dan meja tamu. Biasanya sofa dan meja tamu ini juga dipilih yang memiliki desain elegan serta memberikan kesan formal karena sebuah ruangan direktur adalah ruang formal yang segala urusan di dalamnya berkaitan dengan pekerjaan dan perusahaan. Untuk ukurannya sendiri sebaiknya disesuaikan dengan luas ruangan yang ada, apabila ruangan direktur tidak terlalu besar, pilih sofa dan meja tamu yang ukurannya juga tidak terlalu besar. Akan tetapi jika ruangannya terbilang besar, maka bisa menggunakan sofa dan meja tamu yang berukuran besar.

Itulah ragam mebel kantor yang harus ada di ruangan direktur. Selain untuk mempermudah pekerjaan direktur, mebel-mebel yang dipilih untuk ruangan direktur juga bertujuan untuk menjaga wibawa perusahaan di mata klien, sebab umumnya klien penting akan diterima di ruangan direktur.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *