Referensi Game Laptop Terbaik Yang Wajib Mengisi PC Anda

Referensi Game Laptop Terbaik Yang Wajib Mengisi PC Anda

Salah satu sarana hiburan atau rekreasi yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak suka berlibur jauh adalah bermain game. Dengan bermain game, Anda bisa menghilangkan penat sejenak setelah melakukan pekerjaan yang cukup melelahkan, selain itu juga bermanfaat untuk menstimulasi otak agar selalu berpikir kreatif. Namun sangat tidak disarankan untuk bermain game berlama-lama karena akan berbahaya bagi otak dan menimbulkan efek kecanduan. Saat ini game yang banyak digandrungi oleh para jiwa mudah adalah game laptop yang beraneka ragam. Berikut berbagai serba-serbi game di PC atau laptop yang harus Anda ketahui.

Referensi Game Laptop Terbaik Yang Wajib Mengisi PC Anda

Rekomendasi  Game Laptop Terbaru

Ada beberapa rekomendasi game laptop terbaru dan terbaik bagi para gamers di seluruh Indonesia, diantaranya yaitu:

  1. Games petualangan : What Remains of Edith Finch, Night in the Woods, Syberia III, Rime, Frozen Synapse 2, The Surge, Gorogoa, Thimbleweed Park, Sonic Mania, Monster Boy and The Cursed Kingdom, Yooka-Laylee, P.A.M.E.L.A, Project Sonic 2017, ELEX, Vampyr, Agents of Mayhem
  2. Games action : Pit People, Tacoma, Star Trek: Bridge Crew, strafe, Pyre, Fortnite, NieR New Project, Friday the 13th: The Game, Get Even, Shenmue 3
  3. Games strategi : Rising Storm 2: Vietnam, A Hat in Time, Absolver, Loot Rascals, Little Nightmares, Warhammer 40,000: Dawn of War III, South Park: The Fractured But Whole, BattleTech

Hal-Hal Penting Dalam Memilih Game Laptop Bagi PC Anda

Bagi para gaming harus tetap memperhatikan beberapa hal agar PC Anda tetap aman dan Anda bisa bermain dengan nyaman, diantaranya yaitu :

  • Processor pada PC

Sebagai ‘otak’nya komputer tentunya akan menentukan performa dari komputer itu sendiri. Sehingga jika sebuah komputer memiliki processor yang baik pastinya akan berjalan baik pula khususnya untuk menjalankan game laptop.

  • Kartu Grafis (VGA Card) pada PC

Kartu grafis berfungsi sebagai pengubah sinyal digital yang dihasilkan sebuah komputer menjadi sebuah tampilan layar grafik pada monitor. Sehingga jika grafis game berkualitas baik tentu membutuhkan VGA Card yang baik pula.

  • Kapasitas RAM pada PC

Sebelum menjalankan game laptop, pastikan ruang operasi penyimpanannya masih cukup banyak karena bermain game pada PC membutuhkan RAM yang cukup besar. Hitung kembali kapasitas RAM Anda.

  • Kapasitas HardDisk

Sebelum mengunduh game pilihan Anda, pastikan ruang penyimpanannya cukup. Karena sebagian besar game terbaru memilki kapasitas yang besar. Jangan sampai Anda memaksakan hardDisk kecil untuk menampung game yang berukuran besar.

Simak juga daftar harga game laptop sebelum kamu membeli nya. Baca selengkapnya di provokantor.com

  • Pemilihan Motherboard

Anda harus memperhatikan motherboard pada PC Anda karena merupakan komponen yang memuat 4 komponen diatas. Motherboard yang direkomendasikan adalah sata 3.0 dengan kapasitas RAM 32 GB.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *