Saatnya untuk Mendesain Ulang Ruang Kantor Anda

Saatnya untuk Mendesain Ulang Ruang Kantor Anda

Banyak karyawan yang menganggap bahwa kantor merupakan rumah kedua untuk mereka. Mengapa? Karena sepertiga waktu mereka hanya dihabiskan di ruang kantor. Oleh karena itu, kenyamanan kantor merupakan faktor yang harus diperhatikan demi kenyamanan pekerja kantor. Dengan kantor yang nyaman maka dapat membuat inspirasi baru sehingga Anda dapat lebih produktif dalam bekerja. Tidak hanya itu, suasana tersebut juga dapat menambah fokus, mengurangi stres, serta lebih semangat ketika bekerja.

Saatnya untuk Mendesain Ulang Ruang Kantor Anda

Untuk menciptakan kenyamanan pada kantor Anda yang paling utama adalah mulai untuk membuat perubahan kecil. Meskipun hanya perubahan kecil, namun hal ini akan berdampak besar bagi Anda. Berikut ini akan dijelaskan beberapa desain ruang kantor untuk Anda.

Letakkan Tanaman Hijau

Bekerja di ruang yang tertutup akan membuat suasana menjadi lebih cepat bosan dan stres. Apabila ruang kantor Anda tertutup maka sebagai solusi letakkan tanaman hijau di meja kantor. Usahakan untuk memilih tanaman yang cocok berada di ruangan tertutup dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Dengan menambahkan tanaman hijau di kantor akan membuat suasana semakin memberikan aura positif dan meningkatkan produktivitas Anda di kantor.

Ubah Warna Ruangan Menjadi lebih Nyaman

Warna memang telah terbukti dapat mempengaruhi produktivitas di ruang kantor. Meskipun setiap orang mempunyai ketertarikan sendiri terhadap warna, tetapi ternyata ada beberapa warna yang dapat memberi efek positif ketika bekerja. Seperti warna merah muda yang dapat memberi efek nyaman dan ceria, kemudian warna hijau yang memberi efek keseimbangan serta ketenangan, merah dapat mempengaruhi fisik pekerja kantor, biru dapat merangsang pikiran manusia, sedangkan kuning dapat mendorong kreativitas dn penciptaan gagasan baru.

Menambah Pencahayaan yang Lebih Terang

Penerangan di dalam ruangan biasanya tidak terlalu terang, apalagi di ruangan tertutup seperti ruang kantor. Apabila penerangan di kantor belum cukup memadai, Anda bisa menambahkan lampu meja pada meja kerja Anda. Dengan pencahayaan yang lebih terang akan lebih membangkitkan semangat dan menjadi tidak cepat lelah atau merasa ngantuk. Hal itu juga dapat menambah kreativitas dan produktivitas kerja Anda di kantor.

Pakailah Kursi Kantor yang Nyaman

Kriteria untuk memilih kursi yang nyaman memang agak banyak dari mulai pemilihan yang mempunyai bantal kursi yang nyaman, ketinggian kursi yang baik, kaki roda, sandaran lengan yang pas, hingga sandaran punggung yang baik. Yang paling penting adalah saat Anda duduk di kursi tersebut Anda dapat duduk dengan posisi kaki yang tidak menggantung dan badan tidak terlalu condong ke depan atau belakang. Dengan kursi serta posisi duduk yang baik maka akan mengurangi sakit punggung dan menjaga tulang belakang Anda sehingga dapat lebih menjaga kesehatan supaya tetap semangat dalam beraktivitas di kantor.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *