Sebelum Membeli Brankas, Ingat Dulu Beberapa Hal Ini!

Sebelum Membeli Brankas, Ingat Dulu Beberapa Hal Ini!

Setiap orang memiliki benda berharga yang akan disimpan di rumah ataupun di bank. Biasanya, untuk orang yang memiliki uang yang cukup banyak, brankas menjadi pilihan tersendiri untuk menyimpan barang berharga seperti surat tanah, perhiasan ataupun uang tunai yang bisa digunakan sewaktu-waktu dalam kondisi yang darurat. Namun, sebelum Anda membeli lemari besi tersebut, terdapat beberapa hal yang harus selalu Anda ingat.

Sebelum Membeli Brankas, Ingat Dulu Beberapa Hal Ini! 

Pertama adalah tidak selalu aman. Banyak kasus pencurian terjadi walaupun barang berharga tersebut disimpan di dalam lemari besi. Penggunaan tempat penyimpanan untuk barang berharga itu, dimaksudkan untuk meminimalisir angka pencurian terutama saat rumah Anda sedang sepi misalnya saat Anda sedang mudik. Karena hal tersebut, jangan meninggalkan terlalu banyak barang berharga di dalam lemari besi tersebut walaupun dikatakan jika alat penyimpanan tersebut memiliki fitur canggih yang lebih lengkap.

Kedua adalah biaya yang mempengaruhi kualitas. Bukan hal yang baru jika biaya sangat mempengaruhi kualitas dan hal tersebut juga sangat berpengaruh dengan kualitas dari brankas yang hendak Anda pilih. Hal itu disebabkan karena bahan yang berkualitas akan semakin mahal dan juga semakin banyak fitur, teknologi juga akan semakin banyak diterapkan sehingga harga lemari besi tersebut akan meningkat tinggi jika dilengkapi dengan fitur yang lengkap misalnya tahan bor, tahan api yang akan memaksimalkan perlindungan barang berharga yang tersimpan di dalam lemari besi tersebut.

Ketiga adalah kata kunci. Ada beberapa jenis lemari besi yaitu yang dilengkapi dengan kata kunci yang putar, nomor atau kombinasi keduanya. Jika Anda termasuk orang yang mudah lupa, penggunaan lemari besi yang menggunakan angka akan lebih disarankan sedangkan jika Anda hendak menggunakannya untuk menyimpan barang yang sangat penting, maka gunakan jenis lemari besi yang menggunakan kunci keamanan ganda sehingga tidak mudah untuk dibobol.

Hal lainnya yang harus Anda ingat terlebih dahulu untuk sebelum Anda membeli brankas adalah:

  • Ukuran lemari besi. Ada jenis lemari besi yang berukuran kecil namun ada yang berukuran besar. Sesuaikan dengan besar barang yang akan Anda simpan di tempat tersebut sehingga barang berharga Anda menjadi lebih aman dan Anda juga tenang.
  • Jangan membicarakan dengan orang lain. Hindari memberi tahu jika Anda punya lemari besi di rumah agar tidak membuat orang lain curiga dan berniat buruk terhadap Anda misalnya ingin membobol karena mengetahui yang ada di lemari besi tersebut.
  • Letakkan di tempat yang tidak mudah dicurigai atau bahkan di tempat yang tersembunyi. Hal ini dilakukan agar nantinya orang yang berniat mencuri barang berharga Anda tidak tahu jika Anda menyimpannya di tempat tersebut dan milik Anda tetap dalam kondisi aman.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *