Simak 4 Tips Ini untuk Membuat Interior Kantor Anda Nyaman

Simak 4 Tips Ini untuk Membuat Interior Kantor Anda Nyaman

Menata interior kantor dengan seksama menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan karena bagaimanapun juga sudah menjadi rumah kedua. Dewasa ini masyarakat di perkotaan pada khususnya memang sering menghabiskan nyaris separuh harinya di kantor untuk mencari nafkah. Tidak sedikit yang kemudian merogoh kocek lumayan untuk mempermak kantor agar memberi rasa nyaman sehingga berdampak baik pula pada kinerja. Rupanya menata ruang kantor tidak bisa dilakukan secara asal, dan tentunya harus menimbang kebutuhan pengguna ruangan tersebut.

Simak 4 Tips Ini untuk Membuat Interior Kantor Anda Nyaman

Tips Sederhana Membuat Kantor Nyaman

Meningkatkan produktifitas butuh ruang kantor yang memadahi yakni yang memberikan rasa nyaman, maka lakukan beberapa tips berikut pada interiornya:

  • Pastikan komputer setinggi mata,

Mengatur posisi komputer dengan benar bisa memberi rasa nyaman sekaligus menjadikan meja kerja sedap dipandang. Idealnya komputer kerja diletakan setinggi mata sehingga pandangan tidak mudah lelah mengetik lembaran laporan. Kemudian pastikan posisi keyboard komputer membantu tangan tetap rileks meski sibuk mengetik. Yakni posisinya cukup rendah, jadi pertimbangkan memakai keyboard nirkabel untuk mencapai posisi seperti ini. Asalkan komputer sudah ditempatkan dengan benar Anda pun dipastikan bekerja dengan maksimal.

  • Gunakan perabot secukupnya,

Menambahkan beberapa perabot di dalam interior kantor tentu akan memberikan banyak fungsi, selain estetika. Juga membantu menjadikan ruang kantor selalu rapi karena semua dokumen kerja sudah tertata apik di dalam perabot tersebut. Point terpenting hanyalah menempatkan perabot dalam jumlah yang cukup dan ukurannya pun sesuai luas ruang. Pastikan masih memiliki ruang gerak yang lapang karena mobilitas Anda di kantor dijamin cukup tinggi. Tidak nyaman rasanya bergerak di ruangan yang sempit kelebihan perabot bongsor.

  • Tambahkan tanaman hidup,

Memberikan sentuhan alam di ruang kantor juga bisa mempercantik tempat kerja Anda satu ini, selain itu memberi energi positif. Beberapa jenis tanaman hidup bahkan efektif menyaring udara sehingga bisa membantu bekerja di ruangan yang udaranya sehat. Pertimbangkan untuk menempatkan satu atau beberapa pot tanaman hias yang cantik namun tidak susah dirawat. Sehingga memberi kesan nyaman dan seolah berada di rumah sendiri padahal sedang berada di dalam kantor, saat penat tengok pula tanaman tersebut sebagai mood booster.

  • Pajang foto keluarga,

Kenyamanan ruang kantor juga bisa didapatkan dengan menambahkan foto keluarga di dalamnya. Anda bisa memilih memajang foto keluarga di meja kerja sebab dengan adanya foto dari anggota keluarga yang dicintai bisa memberi semangat. Kemudian ada kesan Anda sedang berada di rumah sendiri sebab bisa melihat foto anggota keluarga di dalamnya. Selain ditaruh di atas meja kerja juga bisa ditempatkan di dinding, namun bisa dibicarakan dulu sebelum melakukan tindakan yang berhubungan dengan interior kantor ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *