Sofa Minimalis Membuat Ruangan Lebih Indah Dan Duduk Lebih Nyaman

Sofa adalah kursi yang dilapisi busa, membuat nyaman siapapun yang duduk. Sekarang banyak berbagai model sofa minimalis yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Umumnya sofa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Sofa dengan konsep minimalis tepat diletakkan untuk ruang tamu karena selain memberikan kenyaman pada tamu yang datang, ruang tamu biasa dijadikan tempat bersantai dan melepas lelah. Sesuai namanya, sofa minimalis tidak banyak makan tempat dan nyaman.

Namun kenyamanan tersebut bisa lebih efektif jika sofa yang dipilih sesuai dengan ruangan dimana sofa tersebut akan diletakkan. Dan jangan lupa sesuaikan sofa dengan konsep desain rumah. Lebih jelasnya simak tips memilih sofa yang tepat agar ruangan lebih indah dan nyaman.

Sesuai Dengan Fungsinya

Sebelum membeli sofa, tentukan tujuan Anda membeli sofa, apakah untuk diletakkan di ruang tamu agar tamu merasa nyaman saat duduk? Atau apakah untuk bersantai sepulang kerja? Biasanya sofa untuk diruang tamu dipilih untuk bisa menampung minimal 4 orang, sedangkan untuk duduk nyaman sepulang kerja bisa sofa kecil yang hanya bisa diduduki 1 orang.

Pastikan Ukuran Sofa Sesuai Dengan Ukuran Ruangan

Walaupun minimalis, jangan sampai sofa yang dibeli ukurannya tidak sesuai dengan ruangan. Jika terlalu besar tentu akan kesulitan memasukkan sofa ke dalam ruangan. Atau jika terlalu kecil bisa membuat ruangan terlihat kosong. Jadi sebelumnya ukur terlebih dulu ruangan dan pintu agar tidak repot memasukkannya. Apabila ruangan yang dipilih terletak di lantai dua, pertimbangkan tangga. Pertimbangkan pula perabotan yang ada di ruangan itu.

Pastikan Model Sofa Tidak Banyak Makan Tempat

Penting juga memperhatikan bentuk sofa. Jangan sampai ruangan menjadi sempit karena salah memilih modelnya. Biasanya untuk mensiasati ruangan tidak terbuang percuma dan tidak menghalangi jalan keluar masuk adalah sofa dengan bentuk L. Sedangkan sofa yang bentuknya O lebih cocok disimpan diruangan yang luas dan besar.

Pastikan Bahan Sofa Sesuai Dengan Kemampuan

Memilih sofa minimalis yang harus dipertimbangkan adalah bahan yang digunakan. apabila sofa menggunakan bahan yang bagus, maka kualitas sofa juga lebih bagus. Namun tidak perlu terlalu memaksakan diri dengan memilih bahan sofa yang bagus dengan harga yang terlalu mahal. Misalnya jika di rumah Anda ada anak-anak kecil, bisa pilih sofa dari bahan kulit atau vinil, karena lebih mudah dibersihkan. Selain itu harga sofa dengan bahan vinil lebih terjangkau.

Pilih Desain Dan Corak Yang Menawan

Sofa yang desain dan coraknya menarik bisa enak dilihat. Pastikan warnanya masuk dengan warna dinding dan furniture di sekitarnya. Warna netral yang biasanya jadi andalan adalah kuning gading dan abu-abu. Untuk memperindah aksen warna, tambahkan bantal-bantal kursi di atas sofa minimalis.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *