Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6

Samsung menjadi salah satu perusahaan ponsel terdepan yang mengusung sistem operasi Android. Pada perkembangannya, Samsung selalu mengembangkan dan menjual ponsel yang memiliki spesifikasi bagus dan kualitasnya terjamin. Salah satu ponsel keluaran Samsung yang menjadi andalan pada tahun-tahun 2015—2016 adalah Samsung Galaxy S6. Apa saja spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan berapa harga Samsung S6? Kamu patut menyimak paparan yang akan kami sajikan berikut ini.

Sebelum memberi tahu harga Samsung Galaxy S6 dan menjustifikasi ponsel ini sebagai ponsel yang baik atau tidak, mungkin lebih baik kita simak dahulu uraian spesifikasinya di bawah ini.

  • CPU dan Sistem Operasi

Samsung Galaxy S6 mempunyai sistem operasi Android Lolipop. Mungkin berasa lawas, tetapi kamu bisa meng-upgrade hingga ke versi Android terbaru. Dengan syarat, tentu saja HP kamu resmi dari Samsung dan tidak pernah di-root. Untuk processor-nya, Samsung S6 ini menggunakan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.9 GHz Cortex A57. Chipset yang dipakai dalam ponsel ini adalah Exynos 7420. Ditambah lagi RAM-nya sebesar 3GB. Dengan kekuatan otak seperti ini, Samsung Galaxy S6 masih bisa bersaing dengan beberapa ponsel lain ke depan, mungkin sampai 2019 atau 2020.

  • Model dan Design HP

Model HP ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S5. Ukuran layar pada ponsel Samsung S6 ini adalah 5.0 inchi dengan resolusi pada layar 1440×2560 pixels (~587 ppi pixel density). Selain itu, layarnya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED capacitive taouchscreen, 16M colours. Dengan begitu kamu akan dimanjakan dengan tampilan dan warna pada layar ponsel Samsung S6 ini.

  • Jaringan dan Koneksi

Samsung S6 ini dapat beroperasi dalam 3 jaringan, yakni 2G, 3G, dan yang saat ini masih paling cepat di Indonesia adalah 4G. dengan luasnya jaringan yang bisa dijangkau, kamu akan dapat pula menikmati kecerdasan ponsel dan tidak perlu lagi merasakan koneksi ponsel lemot.

  • Memori HP

Seperti telah disebutkan, ponsel ini mempunyai RAM 3GB. Penyimpanan RAM sebesar itu akan membuat kamu terhindar dari namanya ponsel lemot. Dengan kapasitas RAM yang demikian, kamu juga dapat menikmati permainan game tanpa perlu khawatir akan hang dan force stop. Selain itu, memori internal yang ditawarkan adalah 32 GB dengan memori eksternal 128GB, yang akan membuat kamu merasa puas dengan menyimpan banyak file di ponsel.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat melihat tabel berikut.

Jaringan 2G GSM
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G LTE
Layar 5.0 inches, 1440 x 2560 pixels (~587 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
– IP67 certified – dust and water resistant
– Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Internal 32GB / RAM 1GB
Slot Up to 128GB
Kecepatan HSPA, LTE
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
O.S. Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Exynos 7420, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.9 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Kamera
belakang
20 MP, 4992 х 3744 pixels, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera depan 5 MP, 1080p@30fps, dual video call
GPS Yes, A-GPS, GLONASS
Java Yes, MIDP 2.1
Fitur lain – Wireless charging (Qi-enabled) – market dependent
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– Smart stay, Smart pause, Smart scroll
– Air gestures
– Dropbox (50 GB cloud storage)
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Tipe  Li-Ion battery ??
Siaga :
Bicara Aktif :

 

Dari spesifikasi yang demikian, Samsung Galaxy S6 ini dibanderol 9,5 juta di harga barunya. Namun, jika saat ini kamu mencari ponsel bekasnya, mungkin kamu dapat membelinya dengan kisaran 3 sampai 4 juta. Sebab, Samsung A6 ini sudah berhenti diproduksi sejak 2016. Untuk ukuran barunya tentu terasa mahal dan itu yang dikeluhkan banyak pelanggan. Namun, jika kamu sudah menggenggam ponsel ini, dijamin kamu tidak akan pernah menyesal membelinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *