Tahapan untuk Mendapatkan Harga Komputer Gaming Murah Rakitan Terbaru 2018

Tahapan untuk Mendapatkan Harga Komputer Gaming Murah Rakitan Terbaru 2018

Komputer yang ada dipasaran mempunyai jenis yang berbeda-beda, hal itu terlihat dari kemampuan yang dimilikinya. Secara otomatis harga komputer satu dengan lainnya juga akan berbeda-beda sesuai dengan kapasitasnya. Untuk harga yang terkenal lebih mahal adalah komputer yang digunakan sebagai pecinta gaming. Seperti yang diketahui bahwa bermain game memerlukan komputer ataupun laptop yang benar-benar mumpuni dari segala segi misalnya penyimpanan, prosesor, kualitas gambar ataupun yang lainnya. Dengan menggunakan komputer yang tepat pastinya kepuasan bermain akan Anda rasakan.

 Tahapan untuk Mendapatkan Harga Komputer Gaming Murah Rakitan Terbaru 2018

Sebenarnya untuk mendapatkan harga sebuah komputer yang lebih murah itu bisa saja contohnya dengan memilih jenis komputer rakitan. Jadi tidak seperangkat full dari pabrikan, tetapi Anda harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan dari penggunaan komputer rakitan. Jangan sampai karena menginginkan harga yang lebih murah menjadikan Anda merugi akibat ketidakpahaman pada komputer rakitan. Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda dalam membeli komputer gaming rakitan yang murah dan berkualitas yaitu:

  • Perhatikan prosesor.

Untuk bermain game memang membutuhkan prosesor yang benar-benar berkualitas atau kuat karena sebagai penentu dalam operasi permainan yang dilakukan. Umumnya memang ada 2 jenis prosesor yang ditawarkan dari mulai Intel atau AMD. Untuk jenis AMD memang mempunyai harga yang cukup murah, tetapi dari segi kualitas memang bagus Intel.

  • Kartu grafis.

Setelah dari prosesor Anda harus memperhatikan kartu gravis yang digunakan, umumnya menggunakan NVIDIA dan juga ATI. Sama seperti jenis prosesor, keduanya juga mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Untuk harga komputer rakitan sendiri tentunya dipengaruhi dari kartu grafis yang digunakan pula.

Baca Juga:CARA TEPAT MENENTUKAN HARGA KOMPUTER BEKAS YANG HARUS ANDA KETAHUI

  • RAM atau memori.

Sebagai pecinta game Anda harus mempunyai kapasitas memori yang mencukupi, hal ini dikarenakan game-game yang dimainkan membutuhkan kapasitas yang cukup banyak. Minimal Anda harus mempunyai 4 GB tetapi bisa disesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memilih komputer rakitan yang mempunyai memori kurang dari 4 GB pasti akan mengalami masalah ketika digunakan bermain game berat.

  • Ukuran harddisk.

Tidak berbeda dengan memori yang Anda perlukan, begitu pula dengan harddisk yang digunakan pada komputer gaming minimal harus mempunyai 500GB supaya tetap lancar digunakan dalam game berat sekalipun. Sebenarnya hal ini juga bisa Anda sesuaikan sendiri juga dengan kebutuhan, jangan sampai komputer Anda lemot akibat harddisk yang tidak mencukupi.

Selain beberapa poin diatas Anda perlu juga memperhatikan beberapa lainnya seperti kualitas dari motherboard, mainboard, atau lainnya. Dengan sedikit ulasan diatas semoga Anda bisa mendapatkan PC yang digunakan untuk bermain game dengan tepat. Pada dasarnya harga komputer yang mahal bagi pecinta game sejati itu bukanlah masalah yang besar, tetapi dengan memilih komputer rakitan paling tidak Anda bisa mengurangi biaya yang diperlukan dalam pembelian.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *