Tips dan Trik Menata Desain Interior Kantor Minimalis Lebih Nyaman

Desain interior yang sederhana dijadikan pilihan banyak orang, bahkan sekarang menjadi trand di kantor. Tema kantor minimalis memberikan banyak kelebihan, baik dari segi ruangan yang terlihat lebih luas dan perlengkapan yang lebih praktis dan multifungsi.

Sebuah kantor minimalis yang menggunakan konsep minimalis membuat ruangan terlihat lebih cantik, elegant dan modern. Berikut adalah tips dan trik yang bisa Anda coba untuk menciptakan desain interior kantor minimalis yang tetap terlihat modern dimana ruangan bisa dimaksimalkan.

  • Konsep Desain Ruangan Kantor

Jika mendengar kata-kata ruangan minimalis yang muncul dalam bayangan adalah interior yang sederhana, bersih dan rapih. Konsep ruangan minimalis umumnya menggunakan warna putih bahkan warna putih dianggap sebagai identitas tema minialis.

Namun tidak harus selalu dinding dicat warna putih, karena Anda bisa memilih furniture berwarna putih dan dinding diberi warna warna soft. Konsep warna ruang minimalis adalah furniture, hiasan yang ada di dalamnya selaras dengan warna dindingnya. Untuk memunculkan suasana yang lebih ceria coba dipadukan dengan warna-warna lembut yang cerah, terutama jika ruangan kantor sempit. Hal ini bisa membuat ruangan terlihat lebih luas.

  • Memilih Furniture yang Fleksibel dan Multifungsi

Furniture untuk ruangan minimalis tidak sembarangan, harus diseleksi berdasarkan kebutuhan, ukuran dan bentuknya. Apalagi jika ruangan tidak terlalu luas. Sebaiknya pertama-tama fokus pada furniture yang utama, seperti: meja,kursi, laptop, komputer, rak, lemari tempat menyimpan berkas dan peralatan lainnya. Hindari menggunakan aksesoris ruangan yang berlebihan agar interiornya tidak terlalu berlebihan.

Baca Juga ; LANGKAH MENYIAPKAN KANTOR MINIMALIS DI RUMAH SENDIRI

  • Pencahayaan yang Terang

Ruangan kantor akan terasa lebih nyaman jika pencahayaannya maksimal, misalnya jika ada jendela bisa letakkan meja kerja di dekat jendela agar saat bekerja waktu siang hari lebih optimal. Selain itu ruangan bisa terlihat lebih manis dengan menambahkan tirai yang warnanya sesuai dengan konsep ruangan.

  • Keuntungan Ruangan Kantor Menggunakan Konsep Minimalis

Ada beberapa keuntungan jika Anda menerapkan konsep minimalis pada ruangan kantor, diantaranya adalah: walaupun ruangan kecil namun tetep terlihat luas, memberikan nuansa yang ringan membuat kerja lebih bersemangat walaupun pekerjaan menumpuk suasana ruangan mendukung pekerjaan terasa lebih ringan.

Selain itu konsep minimalis, khususnya ruangan kantor membuat kerja lebih fokus dan membantu kerja lebih produktif. Jadi hindari ornament yang berlebihan karena bisa mengganggu konsentrasi saat bekerja.

Konsep ruangan kantor minimalis akan terasa lebih jika diberi aksen warna hijau, misalnya dengan tanaman, lukisan yang dominan warna hijau, tirai berwarna hijau atau furniture tambahan lainnya. Demikian tips dan trik desain interior pada ruangan kantor minimalis, semoga artikel ini dapat dijadikan referensi dan bermanfaat. Selamat berkreasi!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *