Tips Desain Meja Kantor Lebih Nyaman

Sebagian pegawai kantoran banyak yang menghabiskan waktunya di depan layar komputer dan setumpuk kertas. Seharian bekerja di meja kantor bisa meningkatkan rasa jenuh dan stress. Hal tersebut bisa ditangani dengan mendesain meja kerja menjadi lebih menarik sehingga membuat mood bekerja kembali meningkat.

Hal ini tidak hanya bisa diaplikasikan di meja kantor saja, namun bisa diterapkan untuk orang-orang yang bekerja di rumah seperti: desainer grafis, pengelola bisnis online, penulis, penerjemah dan lain sebagainya. Berikut ini kami akan berbagi tips mendesain meja kerja agar lebih nyaman dan membuat Anda lebih semangat bekerja. Langsung saja simak tipsnya berikut ini:

Pilih Peralatan Yang Berwarna Terang

Pemilihan warna ternyata mempengaruhi efek psikologis. Jika Anda menyukai warna-warna yang gelap seperti hitam, coklat, biru atau abu-abu cobalah beralih ke warna-warna yang lebih terang, seperti: warna hijau, biru muda,merah muda dan warna-warna terang lainnya. Pemilihan warna peralatan yang ada di meja dapat mempengaruhi semangat dan mood Anda dalam bekerja. Namun, hindari memilih warna terang yang terlalu mencolok karena bisa membuat mata lelah.

Bawa Peralatan Sendiri

Jika diperbolehkan, Anda bisa membawa peralatan sendiri yang membuat Anda nyaman bekerja, seperti: mouse,laci kecil atau tempat menulis lainnya. Dengan pemilihan model,warna yang sesuai dengan selera Anda sendiri tentu membuat lebih nyaman. Biasanya setiap orang memiliki benda favoritnya masingmasing.

Baca Juga: JENIS-JENIS DAN KRITERIA MEJA KANTOR SESUAI DENGAN KEBUTUHAN

Dekorasi, Wallpaper Komputer

Melihat tampilan wallpaper komputer standar dengan warna polos kadang membuat jenuh. Anda bisa coba ganti wallpaper dengan foto yang menarik. Cara mendapatkan wallpaper bisa cari di website, biasanya bisa didownload gratis tanpa berbayar. Selain itu Anda bisa pasang wallpaper berupa foto koleksi Anda bersama keluarga atau teman. Dengan demikian diharapkan mood dan semangat bekerja semakin meningkat.

Post Warna Warni

Agar mudah mengingat tugas apa yang harus dikerjakan dan yang sudah dikerjakan, solusinya bisa menggunakan stick notes atau post it berwarna. Kemudian tempelkan di dekat komputer atau di meja kerja Anda. Tempelkan sticky notes atau post ini di posisi yang mudah dilihat dan tidak mengganggu pegawai lain. Jangan lupa tempelkan dengan teratur agar meja tetap terlihat rapi.

Letakkan Pigura

Dekorasi meja kerja yang membuat semangat kerja berikutnya adalah dengan memajang pigura foto-foto yang special. Pilih foto yang memberikan kenangan yang paling menyenangkan bersama keluarga atau teman. Gunakan pigura yang bentuknya unik. Selain mempercantik meja, foto dalam pigura bisa membuat Anda lebih semangat bekerja.

Quote Penyemangat

Quote atau kutipan penyemangat bisa digunakan menjadi bagian dari dekorasi meja kantor. Tentu hal ini bisa membuat mood dan semangat lebih meningkat. Letakkan di tempat yang mudah terlihat, jadi saat mood Anda menurun arahkan mata Anda ke quote tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *