Tips Hiasan Kantor yang Bisa Memberi Dampak Positif untuk Suasana Hati

Dekorasi kantor yang inovatif dan kreatif tentu bisa memberikan dampak yang besar untuk pekerja dan juga rekan bisnis yang datang mengunjungi kantor Anda. Karyawan di dalamnya pun bisa lebih berfikir secara lebih baik sehingga mampu meningkatkan produktivitas yang ada. Sedangkan bagi rekan bisnis, mereka bisa melihat dari perspektif dan pandangan yang lebih positif terhadap kantor dan bisnis Anda. Penambahan beberapa hiasan kantor juga bisa menjadi langkah tepat memberikan desain kantor yang lebih menarik.

Jika Anda sedang berencana mendesain kantor dengan lebih baik sehingga ada aura positif yang keluar, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Tempatkan semua benda pada tempatnya

Cara desain yang kantor yang termudah adalah dengan menempatkan semua benda pada tempatnya. Pengaturan yang pas akan memberikan kesan yang baik pada lingkungan kantor Anda. Jika perlu, luangkan satu ruangan kecil sebagai gudang untuk bisa menempatkan arsip yang sudah tidak diperlukan. Anda juga bisa menyiapkan satu kotak arsip sehingga penataan dokumen bisa ditempatkan pada satu tempat tersebut agar dalam proses pencarian bisa lebih mudah.

  • Langkah perubahan

Jika semua barang sudah bisa ditempatkan pada tempatnya, seharusnya ruangan kantor Anda kini lebih bersih, rapi dan tertata. Selanjutnya adalah memberikan sedikit langkah perubahan pada kondisi kantor. Jika memang ada ruangan kosong di kantor, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadikannya sebagai ruang istirahat sehingga tidak stres karena berada di depan meja kerja secara terus menerus. Ruang istirahat ini juga penting sehingga menghindarkan karyawan dari kejenuhan dan frustasi akan pekerjaan

  • Penghijauan ruangan

Penelitian terbaru telah mengungkapkan jika dengan adanya tumbuhan hijau di perkantoran atau sekitaran meja kerja bisa mempengaruhi peningkatan akan produktivitas karyawan. Bahkan, sebagian besar karyawan juga mendapatkan efek lebih bahagia dan pikiran pun lebih segar jika ada tumbuhan di dalam kantor. Anda bisa menanam tumbuhan seperti lidah buaya, spider plants dan tumbuhan jenis lain yang mudah dirawat dan tidak membuat kotor lingkungan kantor.

  • Sentuhan pribadi

Tidak perlu terus terpaku pada desain kantor idaman di dunia maya. Anda juga bisa memberikan sentuhan pribadi seperti dengan memajang beberapa hiasan kantor yang Anda pilih sendiri atau dengan cara lainnya. Anda juga bisa meminta setiap karyawan untuk bisa menuangkan ide agar kantor bisa tampak lebih baik sehingga karyawan bisa ikut andil dalam mendesain kantor.

Itulah beberapa tips untuk bisa mendesain kantor sehingga menimbulkan aura yang positif kepada penghuni kantor. Hiasan kantor berupa tanaman palsu, vas bunga dan lukisan juga bisa menjadi pilihan agar memberikan pemandangan di kantor dan tidak terlalu kaku.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *