alat kantor

Tips Membeli Alat-alat Kantor yang Berkualitas

Dalam membuat sebuah kantor pastinya akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Beberapa biaya tersebut adalah untuk pembuatan atau pembangunan kantor serta isi dari kantor tersebut. Alat-alat kantor ini juga yang akan menghabiskan banyak buaya sehingga Anda harus membeli yang berkualitas agar tidak mudah rusak. Tidak harus dengan harga yang mahal, Anda dapat memilih alat dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya sangat bagus.

Alat kantor pertama yang harus Anda miliki adalah meja kantor. Dalam memilih meja ini juga harus dengan penuh pertimbangan agar tidak salah dalam memilih meja untuk kantor. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih meja kantor adalah:

  • Kuat dan awet

Pilihlah bahannya kuat dan awet. Hal ini supaya meja tersebut tidak gampang rusak sehingga akan dapat menekan biaya untuk pembeli meja lagi. Anda dapat memilih meja yang terbuat dari kayu atau besi.

  • Bentuk dan jumlah laci

Selain harus awet, meja kantor Anda harus bentuknya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan jumlah laci pada meja Anda harus sesuai sebab apabila terlalu banyak maka akan mengganggu kinerja dari para karyawan Anda.

Dalam pemilihan meja kantor maka Anda harus melihat dari fungsi dari meja tersebut. Sebab beda fungsi pastinya akan mempunyai bentuk yang berbeda juga. Contohnya meja untuk receptionist akan berbeda dengan meja untuk mengetik. Selain itu juga desain dari meja tersebut harus Anda perhatikan dan Anda sesuaikan dengan desain dari kantor Anda.

Selain meja, alat-alat kantor lainnya adalah kursi, karena meja memang selalu berpasangan dengan kursi. Namun sama halnya dengan meja, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan apabila Anda hendak memilih kursi untuk kantor, yakni:

  • Tinggi kursi

Ketinggian kursi juga harus Anda perhatikan. Ada baiknya jika Anda mengukur ketinggian dari meja Anda terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membeli kursi. Namun pada saat ini ada banyak jenis kursi yang dapat diatur ketinggiannya.

  • Bantalan atau sandaran

Agar membuat lebih nyaman, maka bantalan dari kursi Anda harus Anda perhatikan. Pilihlah bantalan yang empuk dan juga nyaman sehingga Anda akan merasa lebih enjoy dalam mengerjakan tugas Anda.

Agar membuat kinerja dari kursi semakin bagus dan nyaman lagi maka sebaiknya Anda memilih jenis kursi yang tingkat fleksibelnya tinggi. Artinya kursi tersebut harus gampang untuk dipindahkan atau di geser ke segala arah. Sehingga dengan ini maka pekerja tersebut akan merasa lebih bebas bergerak dan tidak gampang lelah saat bekerja.

Ada satu lagi perlengkapan untuk kantor yang penting, yakni lemari arsip. Tentu saja hal ini sangat penting karena dalam lemari ini Anda dapat menyimpan beberapa macam dokumen atau arsip yang penting bagi kantor Anda. Sehingga dalam pemilihan lemari ini sendiri tidak boleh sembarangan karena dalam lemari ini menyimpan beberapa hal penting. Sehingga dalam memilih lemari harus:

  • Ada kunci.
  • Terbuat dari besi atau alumunium.

Baca Juga: Cara memilih perabot kantor yang bagus dan awet

Ada kunci di sini adalah untuk menjaga kerahasiaan dari isi lemari tersebut. Karena tidak semua karyawan boleh membuka lemari ini. Selain itu bahan pembuatan lemari ini juga harus terbuat dari besi atau alumunium. Hal ini supaya tidak berjamur, dimakan rayap, atau juga pada saat kebakaran masih dapat diselamatkan. Itulah bagaimana cara Anda dalam memilih alat-alat kantor yang bagus.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *