Home Tips dan Trik Tips Membuat Logo Stampel yang Tepat untuk Perusahaan Baru Anda

Tips Membuat Logo Stampel yang Tepat untuk Perusahaan Baru Anda

by Nina Grant
Tips Membuat Logo Stampel yang Tepat untuk Perusahaan Baru Anda

Memiliki sebuah usaha sendiri apalagi yang berbadan hukum pastinya menjadi hal yang membanggakan. Anda bisa menerapkan semua aturan dan kebijakan sesuai dengan keinginan. Termasuk di dalamnya adalah memberi nama atau membuat logo perusahaan yang nantinya akan dijadikan stampel untuk membuat surat. Untuk membuat nama, pastinya semua pemilik perusahaan sudah memiliki nama yang diinginkan, namun untuk logo perusahaan, tak semua pemilik bisa melakukannya tanpa bantuan dari ahli design. 

Logo perusahaan merupakan bentuk visual yang menjadi perwakilan nama perusahaan Anda. Diharapkan dengan adanya logo perusahaan pada lokasi tertentu, masyarakat akan bisa mengetahui bahwa yang dimaksudkan dengan logo tersebut adalah perusahaan Anda. Meski seiring waktu logo bisa berubah, namun kelanggengan logo juga mempengaruhi kepopuleran logo tersebut di masyarakat. Logo yang sudah puluhan tahun digunakan pastinya akan lebih mudah diingat dibandingkan perusahaan yang mengganti-ganti logonya berkali-kali. Untuk itu, pembuatan logo sebaiknya dilakukan dengan hati-hati dan didasari pada keputusan pemilik perusahaan secara bersama-sama.

 Tips Membuat Logo Stampel yang Tepat untuk Perusahaan Baru Anda

Selain sebagai perwakilan perusahaan, logo nantinya juga dicetak sebagai stampel perusahaan untuk dasar tanda tangan yang mencerminkan adanya persetujuan dari perusahaan dan orang yang bertanda tangan. Penggunaan stam juga lebih luas apalagi jika perusahaan Anda berada dalam bidang perdagangan. Sebuah faktur atau nota sebaiknya memiliki stempel untuk menandakan faktur tersebut asli dan sudah diperiksa. Karena penting dan familiarnya logo pada stam tersebut, maka sebaiknya logo dibuat dengan penuh pertimbangan. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam membuat  logo untuk perusahaan baru:

  • Memiliki bagian dari nama perusahaan.

Kebanyakan logo di dunia merupakan kependekan dari nama perusahaan tersebut. Ada juga yang hanya menuliskan nama depan saja untuk memperpendek.

  •  Bidang perusahaan.
Baca Juga:  Model Rumah Super Hemat Biaya

Jika terdapat gambar lain pada logo sebaiknya berhubungan dengan bidang dimana perusahaan bergerak. Misalnya perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa antar barang, menggunakan logo dengan gambar kardus atau armada pengiriman.

  •  Warna.

Warna pada logo sangat penting karena harus disesuaikan dengan warna untuk text atau font nama perusahaan. Warna pada logo nantinya juga bisa menjadi ciri khas perusahaan yang akan disesuaikan dengan seragam maupun berbagai aksesoris yang dimiliki dan dikeluarkan oleh perusahaan tersebut.

  •  Mudah diingat.

Tak perlu membuat logo yang terlalu rumit karena justru akan sudah diingat oleh masyarakat. Buatlah logo yang sederhana namun sangat mendeskripsikan mengenai perusahaan Anda.

 Baca juga artikel menarik lainnya di provokantor.com

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat sebuah logo dimana nantinya akan digunakan sebagai stampel dan berbagai atribut perusahaan. Jangan lupa untuk mendaftarkan logo dan nama perusahaan Anda agar tidak ditiru dan disalahgunakan oleh pihak lain yang bisa merugikan perusahaan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More