Tips Memebeli Sofa Minimalis Yang Tepat

Melihat gambar-gambar sofa minimalis menjadi salah satu hal yang menyenangkan apalagi sekarang banyak pilihan mulai dari model, design yang tampilannya begitu indah. Sofa minimalis tidak selalu harus berwarna putih atau abu-abu saja. Sekarang sofa hadir dengan warna dan model yang tidak kaku.

Namun, kadang sebagian orang merasa bingung waktu harus memilih sofa, karena memiliki ruang yang kecil. Kekhawatiran biasanya karena takut ruangan menjadi lebih sempit, tidak matching dengan interior lainnya. Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips cara memilih sofa minimalis yang tepat.

Jenis Sofa

Ada banyak jenis sofa yang tersedia di toko mebeul dan toko online. Bahan pertimbangan saat memilih sofa adalah jenisnya. Salah satu jenis sofa dengan konsep minimalis yang membuat tampilan ruangan menjadi lebih menarik dan nyaman digunakan adalah sofa jenis pelapis. Sofa ini sangat nyaman digunakan karena bantalannya lembut, berkualitas dan tidak mudah pecah.

Model Sofa

Selain mempertimbangkan jenisnya, penting juga mempertimbangkan model sofa yang akan Anda pilih. Ada banyak model sofa, mulai dari yang paling sederhana hingag yang mewah. Sebaiknya pilih model yang sesuai dengan tema rumah/ ruangan di dalam rumah Anda. Jika rumah Anda mengusung tema minimalis, bisa pilih sofa yang multifungsi dan yang memberikan kesan unik dan menawan.

Baca Juga: TIPS MEMILIH SOFA MINIMALIS YANG BERKUALITAS

Ukuran Sofa

Memilih sofa berdasarkan ukuran menjadi bahan pertimbangan yang sanga penting. Pastikan ukuran sofa sesuai dengan ukuran ruangan tempat sofa akan disimpan. Hindari memilih sofa yang ukurannya terlalu besar, karena bisa membuat ruangan menjadi lebih sempit. Jangan juga pilih sofa yang ukurannya terlalu kecil, karena malahmembuat ruangan terlihat kosong melompong.

Warna Sofa

Berikutnya pilih sofa yang warnaya sesuai dengan tema dalam ruangan. Apabila ruangan Anda terlalu besar dan longgar, bisa pilih sofa yang warnanya agak gelap. Sedangkan jika ingin membuat ruangan terlihat lebih luas, caranya bisa pilih sofa yag warnanya cerah. Pemilihan warna sangat penting karena bisa memberikan kesan yang ingin Anda tampilkan.

Sesuaikan Dengan Budget

Selain mempertimbangkan memilih sofa yang sesuai dengan konsep ruang, penting juga mempertimbangkan sofa yang harganya sesuai dengan budget. Model dan bahan sofa bisa menunjukkan kelas pemilik rumah, namun bukan berarti Anda harus membeli sofa yang harganya mahal.

Karena dalam hal desain kursi ruang tamu yang menjadi ukuran bukan karena harga sofa, melainkan beberapa pertimbangan dengan konsep interior ruang tamu itu sendiri. Selain itu pastikan sofa terbuat dari bahan yang aman dan nyaman saat digunakan. kenyamanan dan keamanan menjadi dua poin penting yang harus dipertimbangkan saat memilih sofa minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *