Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat dan Sesuai dengan Aktifitas Kantor

Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat dan Sesuai dengan Aktifitas Kantor

Membeli furniture yang tepat tidak hanya berlaku saat kita akan mendesain interior rumah saja. Kantor sebagai tempat kerja sehari-hari juga harus diperhatikan interiornya. Maka dari itu furniture kantor yang tepat akan sangat diperlukan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan meningkatkan produktivitas kerja staff karyawan di perusahaan yang bersangkutan. Saat memilih furniture tidak melulu melihat dari tampilannya saja, namun juga harus mempertimbangkan kenyamanannya jika dipakai untuk aktivitas kerja selama berjam-jam. Selain itu Anda juga harus memperhatikan konsep ruang kantor yang telah ditentukan. Peralatan kantor yang berkualitas dan kokoh akan memberikan tampilan kontemporer dengan banyaknya kenyamanan.

Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat dan Sesuai dengan Aktifitas Kantor

Saat memilih furniture yang tepat untuk kantor, Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Memastikan terlebih dahulu perabotan yang akan dibeli sesuai dengan ukuran ruang yang ditempati. Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan akses keluar masuk jika Anda harus menempatkan beberapa furniture seperti lemari, meja, dan beberapa perabot lainnya dalam ruangan, serta jarak meja yang memungkinkan karyawan untuk berlalu lalang.
  2. Pilihlah furniture kantor yang sesuai dengan kebutuhan. Namun tidak masalah juga jika Anda mencari meja kursi yang tidak terlalu fungsional seperti model pada restoran atau cafe untuk bisa menyatu dengan desain interior kantor. Tetapi sebelum hal ini dilakukan, pastikan untuk menyesuaikan dengan ukuran dan letaknya terlebih dahulu.
  3. Ada baiknya membeli furniture tambahan seperti rak buku, lemari penyimpanan berkas penting, dan perabotan lain yang berguna untuk fungsi tambahan, ergonomis, dan ruang penyimpanan.
  4. Saat memilih furniture pastikan juga nyaman untuk dipakai, praktis, namun tetap stylish juga. Kursi meja yang nyaman digunakan juga akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.
  5. Bagilah ruangan kantor menjadi beberapa bagian untuk staff dengan fungsi kerja yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk bagian customer service dan harus berhubungan dengan kegiatan telepon-menelepon sepanjang hari tentu akan membutuhkan furniture yang berbeda dengan mereka yang berada di bagian staff desain yang membutuhkan ruang yang tenang dan nyaman untuk menciptakan ide-ide kreatif.
  6. Untuk menciptakan suasana hati yang berbeda bisa disiasati dengan pilihan warna yang meja kursi yang tepat.
  7. Menentukan desain furniture yang diinginkan sesuai dengan bisnis yang Anda kerjakan dan budget yang dimiliki. Desain itu sendiri ada yang hi tech modern dan ada juga yang fungsional.
  8. Memikirkan kesan pertama yang akan ditimbulkan oleh klien maupun staff saat memilih furniture kantor yang tepat. Kantor mungkin menjadi bagian dari pabrik, toko, maupun restoran, sehingga perlu disesuaikan dengan citra perusahaan. Sebuah perusahaan periklanan tentu akan menggunakan furniture yang memberikan kesan semangat dan kreatif, namun berbeda lagi jika untuk kantor pengacara yang memerlukan furniture yang menunjukkan sisi profesionalitas, ramah, dan nyaman.
  9. Memilih furniture yang namun mendorong produktivitas kerja karyawan dengan memastikan semua yang dibutuhkan mudah dilakukan dan tidak mengganggu kegiatan karyawan lainnya saat akan berlalu lalang.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *