Tips Memilih Harga Printer Murah dan Bagus Kualitasnya

Bagi sebagian orang kegunaan printer sangatlah membantu proses kerja, apalagi bagi pekerja maupun mahasiswa yang berhubungan dengan cetak-mencetak file, scan, fax, hingga email. Tak jarang yang lebih ingin memilikinya secara pribadi daripada harus sering bolak-balik menggunakan jasa layanan print dari tempat fotocopy maupun rental komputer, sehingga membeli printer menjadi solusi yang utama. Banyak jenis produk printer di pasaran yang menawarkan banyak keunggulan tersendiri. Bagi yang ingin membeli printer, ada baiknya melakukan survei harga printer terlebih dahulu.

Keuangan masing-masing orang tentu berbeda-beda, begitu juga dengan kebutuhan setiap orang. Maka dari itu, saat membeli printer sesuaikan dahulu harganya sesuai dengan kondisi yang kita alami. Berikut ini ada beberapa tips memilih harga printer murah dan berkualitas, diantaranya yaitu:

  • Menyesuaikan harga yang akan dibeli dengan kebutuhan.

Sesuaikan printer yang ingin dibeli dengan kebutuhan saat ini. Jika kamu seorang mahasiswa yang banyak membutuhkan kemampuan dari printer untuk aktivitas scan, print, fax, hingga email, maka pilihlah jenis printer yang multifungsi. Namun jika hanya menggunakan printer untuk kegiatan biasa seperti hanya untuk print saja, membeli single printer lebih disarankan, karena harga untuk single printer lebih murah dibandingkan dengan yang multifungsi.

  • Menyesuaikan dengan keuangan.

Belilah printer yang diinginkan dengan menyesuaikan isi kantong. Maka dari itu penting untuk menyiapkan dana terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli printer.

Baca Juga:HARGA PRINTER TERBAIK DAN TERJANGKAU DI BAWAH 1 JUTAAN  

  • Membeli printer dengan merk yang sudah dipercaya.

Belilah printer yang sudah terkenal baik produknya dan banyak dipakai oleh banyak orang. Contoh merk printer yang sudah terpercaya, antara lain HP, Canon, Epson, Samsung, Brother, dlsb. Merk yang banyak digunakan menandakan jika sudah terjamin kualitasnya dan banyak yang puas akan produknya.

  • Membeli printer second.

Tidak ada salahnya membeli printer second. Biasanya printer second dijual oleh pemilik sebelumnya dikarenakan sudah tidak akan dipakai lagi. Membeli printer second tentu saja akan mendapatkan harga yang relatif lebih murah daripada membeli baru. Sebelum membeli printer second ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Tanyakan usia printer dan masa pakainya.
  • Tanyakan keluhan yang sering dialami oleh printer tersebut dan bagaimana cara perawatan dan penanganannya.
  • Survei harga pasaran untuk printer second uang akan dibeli.
  • Mintalah garansi pembelian setidaknya minimal 1 minggu.
  • Teliti fisik printer.
  • Menawar jika perlu.
  • Membeli di toko khusus komputer atau di distributor resmi.

Membeli dari distributor resmi akan lebih banyak memberi keuntungan bagi kita si calon pembeli. Distributor resmi tentunya lebih mengerti dan paham seluk beluk produk yang dijual mulai dari spesifikasi, keunggulan hingga kelemahan produk. Selain itu kita bisa diarahkan pada produk apa yang kiranya sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

Harga printer murah bukan berarti tidak bisa memberikan kualitas dan performa yang bagus. Terbukti dari banyaknya printer di pasaran dengan harga di bawah 1 juta yang tak kalah dalam memberikan performa yang bagus.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *