Tips Memilih Karpet Kantor Yang Tepat

Apakah Anda sedang mencari karpet kantor, namun bingung memilih jenis karpet yang mana yang tepat? Memilih karpet untuk kantor memang berbeda dengan memilih untuk kebutuhan rumah. Jika salah pilih malah membuat ruangan kantor tidak nyaman dan fungsi karpet menjadi terganggu.

Menggunakan jasa profesional untuk mendekor ruangan kantor agar lebih indah merupakan alternatif cara yang praktis. Namun, jika Anda ingin melakukannya sendiri maka harus mengetahui poin-poin penting mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan karpet. Nah, dalam artikel ini kami mencoba membantu dengan memberikan tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam hal memilih karpet sesuai dengan kantor Anda.

Perkirakan Foot Traffic

Maksudnya memperkirakan foot traffic disini adalah mempertimbangkan aktivitas ruangan dimana karpet tersebut akan ditempatkan. Di sebuah kantor tentu akan terjadi lalu lalang para karyawan yang beraktivitas jalan kesana kemari pada waktu jam kerja. Nah, Anda harus memperhitungkan tingkat foot traffic yang terjadi. Jika ruangan banyak dilalui oleh banyak orang, maka karpet yang terbaik adalah yang memiliki bahan tahan lama, tahan noda atau debu dan mudah dibersihkan.

Sedangkan jika karpet disimpan di ruangan yang jarang dilalui oleh banyak orang, misalnya di ruangan direktur, pilihan terbaik adalah karpet jenis permadani.

Sesuaikan Dengan Budget

Sebelum memutuskan membeli karpet kantor, tentukan dulu berapa budget yang akan dikeluarkan untuk membeli karpet. Ingat bahwa kebutuhan kantor yang lain, jangan sampai dana kantor habis hanya untuk beli karpet dan kebutuhan lainnya terbengkalai.

Baca Juga: POIN-POIN PENTING MEMILIH KARPET KANTOR YANG TEPAT

Mempertimbangkan Perawatan

Agar karpet tetap terjaga kualitasnya harus diimbangi dengan perawatan yang teratur dan benar. Jika karpet kotor, Anda bisa memilih membersihkannya dengan menggunakan jasa profesional atau menggantinya dengan karpet baru. Cara dan biaya perawatan karpet menjadi salah satu poin penting saat memilih karpet, karena hal ini berhubungan dengan biaya perawatan yang harus kantor keluarkan.

Mempertimbangkan Model Dan Warna Karpet

Anda bisa memilih karpet yang sesuai dengan konsep ruangan kantor. Misalnya dari segi desain, pola dan warna karpet yang serasi dengan dekorasi dan warna ruangan. Memilih model dan warna karpet tidak bisa sembarangan karena hal ini berhubungan dengan kenyamanan dan suasana kantor.

Mempertimbangkan Bahan Dan Bentuk Karpet

Karpet umumnya terbuat dari bahan nilon, wool, polypropylene dan polyester. Sedangkan bentuk atau konstruksi umum pemasangan karpet adalah menggunakan cut pile dan carpet tile. Masalah bentuk, Anda bisa menyesuaikan dengan situasi kantor, namun perlu Anda ketahui bentuk karpet bisa mempengaruhi ukuran ruangan dimana karpet tersebut akan ditempatkan.

Demikian informasi berupa tips mengenai cara memilih karpet kantor yang tepat. Jika karpet yang digunakan sesuai, bisa membuat suasana kantor menjadi lebih nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *