Tips Memilih Karpet Lantai Untuk Rumah Minimalis

Walaupun sepertinya sepele, memilih karpet lantai harus sangat teliti dan cermat. Karena pemilihan karpet bisa berdampak kenyamanan dalam sebuah ruangan. Misalnya: warna karpet yang tepat bisa membuat ruangan terlihat lebih indah dan dapat menghidupkan suasana di dalam ruangan sesuai dengan keinginan.

Karpet fungsinya tidak hanya untuk menutup lantai saja, namun lebih dari itu, karpet bisa membuat ruangan menjadi lebih cantik dan memberikan kesan modern. Saat ini sudah banyak pilihan beragam jenis dan model karpet di toko-toko offline maupun online. Harganya pun sangat beragam. Tentu saja karena banyaknya pilihan membuat kita bingung memilih karpet mana yang sesuai dengan ruangan.

Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tips memilih karpet lantai untuk rumah dengan tema atau gaya minimalis.

Seusaikan Karpet Dengan Furniture

Di dalam ruangan tidak hanya disimpan karpet saja, namun terdapat benda-benda furniture atau hiasan lainnya. Oleh sebab itu pilih karpet yang sesuai dengan furniture, terutama yang akan diletakkan di atas karpet, misalnya: meja. Pastikan ukuran karpet sesuai.

Warna dan Motif Karpet

Warna dan motif karpet bisa menyesuaikan dengan keadaan dan tema ruangan. Baik disesuaikan dengan bentuk furniture maupun gaya dekorasi. Jika Anda meletakkan karpet di ruang tamu bisa pilih karpet yang mudah dibersihkan dengan motif yang sederhana. Karpet yang motifnya sederhana tidak membuat ruangan terlihat sesak. Sedangkan jika karpet disimpan di ruang tidur atau ruang keluarga bisa pilih karpet yang menggunakan kain dengan tekstur yang lembut.

Baca Juga: TIPS MEMILIH KARPET LANTAI AGAR TERHINDAR DARI SALAH PILIH

Sesuaikan Dengan Tema Rumah

Memilih karpet yang sesuai dengan tema rumah minimalis bisa dengan menyesuaikan dari sisi desain maupun warnanya. Jika pusat perhatian ditujukan ke karpet, maka Anda bisa pilih karpet yang memiliki motif unik. Dengan demikian bisa memberikan kesan ruangan lebih indah dan modern.

Sedangkan pemilihan warnanya bisa menyesuaikan dengan warna dinding.Misalnya jika dinding Anda warna merah muda, maka karpet yang digunakan bisa yang memiliki motif berwarna ungu muda. Dengan demikian bisa membuat ruangan terlihat lebih indah.

Tips Memadukan Warna Karpet

Lebih jelasnya berikut ini tips memilih karpet dengan warna yang serasi dengan ruangan minimalis:

  • Untuk ruangan minimalis bisa gunakan warna yang menarik, tapi motifnya sederhana.
  • Untuk memberikan kesan ruangan lebih luas bisa pilih karpet dengan satu warna saja.
  • Pilih warna karpet yang bisa mendukungs suasana, sedangkan untuk motifnya bisa disesuaikan dengan sofa. Apabila sofa sudah ada motifnya bisa gunakan karpet yang polos saja.

Itulah beberapa tips memilih karpet lantai untuk rumah minimalis. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda memilih karpet yang sesuai dengan selera dan tema rumah Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *