Tips Memilih Kertas HVS yang Bagus untuk Menunjang Pekerjaan Anda

Tips Memilih Kertas HVS yang Bagus untuk Menunjang Pekerjaan Anda

 

Kertas agaknya sudah jadi salah satu alat tulis yang sangat penting saat ini, tanpa adanya kertas akan sangat sulit untuk menuliskan sesuatu, media untuk belajar dan juga mencatat beragam hal penting agar tidak sampai terlupakan di masa yang akan datang. Hanya saja dalam perkembangannya berbagai model baru ditemukan, termasuk diantaranya adalah kertas HVS yang memang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, mulai untuk kebutuhan sekolah sampai dengan bekerja.

Bahkan produktivitas kerja ternyata sangat bergantung akan benda yang satu ini. Pada dasarnya jika dilihat sendiri HVS termasuk kertas yang paling ringan, begitu juga jika melihat dari segi ketebalannya, namun inilah memang kertas standard yang banyak dipakai di lembaga atau instansi pendidikan hingga perkantoran. Di pasaran sendiri agaknya juga bukan hal yang sulit untuk mendapatkan jenis kertas semacam ini.

 Tips Memilih Kertas HVS yang Bagus untuk Menunjang Pekerjaan Anda

Hanya saja tentu dengan ragam pilihan yang berbeda-beda, agar tak salah dalam membeli berikut ini sedikit tips dalam memilihnya, yaitu: 

  1. Tentukan ketebalan atau berat yang diinginkan, jika melihat dari segi ketebalan kertas ini sendiri umumnya terbagi atas 2 macam, diantaranya adalah yang berukuran 70 gram dan berukuran 80 gram. Bedanya, tentu yang lebih tebal nantinya akan menghasilkan kualitas cetakan yang lebih bagus dibandingkan dengan yang lebih tipis, apalagi kertas yang tipis juga memiliki kecenderungan mudah sobek.
  2. Merk, di Indonesia sendiri ada lebih 5 merk kertas HVS yang terkenal, diantaranya mulai dari Sinar Dunia, Gold, Paper One, Natural dan masih banyak lagi diantaranya, pilihan merk ini sangat menentukan kualitas, karena campuran bahan yang dipakai dalam pembuatannya juga berbeda-beda.
  3. Harga, pertimbangan harga juga tak kalah penting karena nantinya harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki, semakin bagus merk tersebut, maka bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya tawaran harganya juga kian mahal. Untuk kebutuhan penting seperti cetak karya ilmiah biasanya lebih dianjurkan memilih yang bagus, tak masalah harganya mahal, namun dokumen bisa tahan lebih lama.
  4. Isi, jika berbicara mengenai isi sebenarnya normalnya memang ada isi mulai dari 250, 500 hingga 1000 lembar, beda merk terkadang memberikan varian isi yang berbeda-beda. Namun semakin banyak jumlah isi yang dibeli umumnya juga semakin hemat, karena tawaran harga satuannya jadi jauh lebih murah.

 Baca juga http://provokantor.com/

Jadi bagaimana, tak bingung lagi dalam memilih kertas HVS bukan, tentukan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekarang ini untuk beli kertas ini juga begitu mudah, tak harus datang ke tokonya langsung jika jumlah yang dibeli banyak, melainkan cukup dengan pemesanan secara online saja, maka nantinya produk langsung diantar. Nah, tugas anda sekarang cek stok kertas HVS anda, kemudian belilah agar kerjaan anda bisa lancar.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *