Tips Memilih Kursi Sebagai Furniture Kantor Anda

Tips Memilih Kursi Sebagai Furniture Kantor Anda

Salah satu furniture kantor yang selalu dibutuhkan adalah sebuah kursi. Apabila Anda masih merasa bingung untuk menentukan pilihan sebaiknya simak ulasan berikut ini. Ada beberapa tips yang dapat diterapkan saat memilih kursi kantor, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan saat akan membeli kursi kantor:

Tips Memilih Kursi Sebagai Furniture Kantor Anda

 

  • Kursi Kantor Harus Bersifat ┬áDinamis

 

Saat berada di kantor Anda dituntut untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Prinsip tersebut harus Anda pegang saat memilih sebuah furniture kantor. Dengan demikian kursi yang dibutuhkan harus dilengkapi dengan sebuah roda. Roda yang berada di kursi kantor akan mempermudah dalam beraktivitas di sekitar meja kantor. Anda tidak perlu bangkit dari kursi karena dapat bergerak kesana kemari dengan bantuan roda. Selain itu pilihlah kursi dengan ketinggian yang dapat disesuaikan agar Anda dapat menjaga kesehatan tulang belakang.

 

  • Kursi Kantor Harus Serasi dengan Meja Kerja

 

Seperti layaknya pasangan yang selalu tampil serasi, meja dan kursi pun harus memiliki kecocokan yang tinggi. Anda harus memilih kursi yang sesuai dengan meja kerja. Hal ini untuk mencegah ketimpangan yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat menggunakan kedua furniture kantor tersebut. Saat hendak membeli kursi baru sesuaikan dengan meja kerja yang sudah ada.

Jika perlu ukurlah tinggi meja dari lantai dan juga tinggi layak komputer yang terdapat di atas meja kerja. Hal ini bertujuan agar Anda dapat memilih kursi yang ketika digunakan dapat memandang lurus ke arah monitor komputer. Pastikan Anda merasa nyaman dengan kursi baru yang akan dibeli.

 

  • Kursi yang Mempunyai Sandaran Kepala

 

Saat Anda sedang berkerja, ada kalanya menginginkan untuk meyandarkan kepala yang sedang pusing dengan berbagai deadline pekerjaan. Tidak ada salahnya Anda memilih kursi yang selain memiliki sandaran untuk punggung tetapi juga memiliki sandaran kepala yang sewaktu-waktu dapat digunakan. Sehingga Anda dapat membantu proses relaksasi otot kepala dan juga otot leher agar lebih rileks. Saat otot-otot kepala dan leher sudah menjadi rileks maka Anda akan terlihat lebih segar dan dapat beraktivitas kembali dengan optimal.

 

  • Sandaran Kursi Harus Sesuai dengan Bentuk Tulang Belakang

 

Kursi yang banyak diperjual belikan biasanya memiliki sandaran yang tidak dapat mengakomodasi bentuk tulang belakang. Hal ini berakibat pada melengkungnya tulang belakang saat menggunakan kursi tersebut. Melengkungnya tulang belakang akan menyebabkan Anda mudah merasa pegal, lelah dan juga berpotensi dapat mengidap kelainan tulang belakang. Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk memilih sebuah kursi kantor dengan sandaran yang dapat mengikuti bentuk alami tulang belakang. Selain untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi tulang belakang, pemilihan kursi ini juga dimaksudkan untuk selalu memiliki semangat yang tinggi dalam berkerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *