Tips Memilih Meja Komputer Dan Fungsinya

Seperti namanya meja komputer adalah meja yang difungsikan untuk menyimpan perangkat komputer agar lebih nyaman saat digunakan. Meja komputer di desain sesuai dengan anatomi tubuh Anda agar tidak mudah pegal saat bekerja di depan layar.  Meja untuk perangkat komputer yang baik adalah yang tidak terlalu rendah ataupun tinggi dengan posisi tubuh penggunanya.

Fungsi Meja Untuk Komputer

Seperti yang sudah disebutkan diawal artikel bahwa fungsi meja komputer adalah untuk menyimpan perangkat komputer agar pengguna lebih nyaman saat di depan komputer. Namun ternyata fungsinya lebih dari itu. Ingin tahu lebih lengkap fungsi meja khusus komputer? langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  • Menata dan membuat rapih perangkat komputer, seperti scanner, printer, speaker, stabilizer atau perangkat tambahan lainnya yang harus disimpan tidak jauh dari komputer.
  • Menyimpan peralatan kerja lainnya, seperti: buku, map, majalah, peralatan tulis dsb.
  • Melindungi perangkat komputer dari jangkauan anak-anak.
  • Sebagai bagian dari desain interior yang membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Cara Memilih Meja Untuk Komputer

Sekarang sudah banyak model, desain, bahan dan warna meja untuk komputer yang bisa Anda dapatkan di toko mebel konvensional maupun toko online. Semakin banyaknya pilihan yang beragam, kadang malah membuat bingung memilih yang terbaik. Sebaiknya jika Anda akan membeli meja terlebih dulu lakukan pengecekan perangkat-perangkat apa saja yang Anda gunakan.

Dengan mengetahui dengan pasti perangkat perangkat komputer yang digunakan, Adna bisa memperkirakan penempatan atau ruang yang dibutuhkan pada meja. Selain itu jika memiliki rencana menambahkan perangkat sebaiknya siapkan tempat dimana meja tersebut akan disimpan.

Berikut ini beberapahal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih meja khusus komputer.

  • Pertama-tama tentukan model meja terlebih dulu. Ada beragam model meja yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Contohnya ada meja yang penempatan CPU-nya di bagian bawah kanan atau kiri. Ada juga yang penempatannya di sebelah permukaan meja. Sesuaikan model meja dengan kebutuhan perangkat dan ruangan dimana meja tersebut akan disimpan.
  • Pastikan meja yang Anda pilih menggunakan bahan yang berkualitas. Karena bobot perangkat komputer lumayan berat maka pilih bahan yang kuat pula.
  • Sesuaikan ukuran meja dengan ruangan, jangan sampai ukuran meja terlalu besar sehingga ruangan menjadi sempit.
  • Anda bisa pilih meja yang bisa dibuka pasang, agar sewaktu-waktu jika harus dipindahkan tidak repot.
  • Periksa terlebih dahulu bagian-bagian penting, seperti laci, roda, kaki-kaki meja, laci keyboard dsb. Pastikan tidak ada masalah.
  • Warna meja juga menjadi salah satu bahan pertimbangan. Jika warnanya sesuai dengan warna kesukaan bisa membuat aktivitas di depan meja komputer menjadi lebih menyenangkan.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *