Tips Memilih Meja Komputer untuk Penggunaan di Dalam Rumah

Tips Memilih Meja Komputer untuk Penggunaan di Dalam Rumah

Komputer merupakan produk teknologi yang saat in sudah banyak digunakan oleh masyarakat berbagai kalangan. Dari anak sekolah, mahasiswa, pekerja hingga sebagai sarana hiburan di rumah, komputer bisa memberikan manfaat yang maksimal. Pentingnya manfaat komputer dan adanya perangkat lain yang terhubung dengannya untuk bisa melakukan fungsi maksimal, membuat komputer membutuhkan meja khusus yang bisa mengakomodir semua perangkat yang dibutuhkan dan menjaga komputer agar aman serta nyaman untuk digunakan. Meja komputer saat ini memiliki banyak jenisnya yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan dan jenis perangkat lain yang dimiliki.

 Tips Memilih Meja Komputer untuk Penggunaan di Dalam Rumah

Untuk bahan meja sekarang ini banyak yang menggunakan bahan kayu olahan sehingga harganya lebih terjangkau. Selain itu meja dari kayu olahan dijual dalam bentuk lempengan dimana nantinya harus dirangkai terlebih dahulu yang membuat transportasi pengangkutannya lebih mudah dibandingkan meja jadi. Cara merangkainya pun dibuat mudah karena sudah dilengkapi dengan semua pernak-pernik yang dibutuhkan misalnya mur atau baut. Siapa saja bisa merangkainya dengan peralatan sederhana seperti drei dan tang.

 

Jika Anda ingin memiliki sebuah meja komputer serta perlengkapan menulis yang lainnya, ada beberapa cara yang bisa Anda praktekkan untuk memilih jenis meja yang pas, yaitu:

 

Sesuaikan dengan jenis komputer yang dimiliki.

Ada beberapa jenis komputer yang beredar saat ini yaitu PC, laptop, hingga PC monitor. Anda bisa menyesuaikan jenis meja dengan jenis komputer yang dimiliki. Untuk jenis PC, Anda akan membutuhkan meja dengan tempat PC khusus, biasanya di bagian bawah agar tak bersentuhan dengan lantai maupun perangkat yang lain. Jika memiliki laptop maka Anda bisa memilih meja yang lebih kecil atau sederhana begitu juga dengan PC monitor.

 

Ada atau tidaknya printer.

Printer merupakan perangkat keras yang terhubung dengan komputer untuk mencetak berkas. Penempatan printer ini perlu diperhitungkan sesuai dengan besar kecil printer yang Anda miliki. beberapa jenis meja sudah memiliki tempat khusus untuk Anda meletakkan printer, namun pastinya harga meja ini akan lebih mahal.

Baca Juga : SOLUSI NYAMAN BEKERJA DENGAN MENGGUNAKAN MEJA LAPTOP PORTABLE  

Bahan.

Bahan meja juga akan mempengaruhi harga jual meja tersebut. Untuk bahan yang paling murah adalah dari bahan kayu olahan. Ada juga bahan dari alumunium atau besi dengan harga yang lebih mahal. Bagi pecinta bahan kayu, meja untuk komputer juga ada yang dibuat dari kayu jati dan jenis kayu lainnya sehingga lebih awet.

 

Ketiga point di atas bisa menjadi pertimbangan Anda ketika akan membeli sebuah meja komputer untuk penggunaan di rumah. Sesuaikan juga pemilihan meja dengan siapa yang akan menggunakannya. Jika digunakan oleh anak sekolah atau kuliah, sebaiknya meja juga memiliki fitur tambahan seperti rak atau laci sehingga bisa digunakan untuk menyimpan peralatan sekolah atau kuliah yang dibutuhkan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *