Tips Memilih Meja Laptop Minimalis untuk Kamar Anak

Memiliki perangkat komputer di rumah untuk sarana anak belajar memang saat ini sangat diperlukan. Banyak perangkat komputer yang bisa dijadikan pilihan untuk sarana belajar salah satunya adalah laptop yang memiliki bentuk tipis dibandingkan komputer PC. Dengan begitu laptop akan lebih mudah dibawa untuk digunakan di luar rumah, sekolah dan sebagainya. Namun bukan berarti laptop tidak memerlukan meja, penggunaan meja laptop akan membantu usernya untuk tidak cepat lelah, menggunakan sikap duduk yang benar dan membantu dalam menata perangkat komputer lainnya yang terhubung.

Untuk keperluan kamar anak, maka meski penggunaan komputer yang dipilih adalah laptop, ada baiknya orang tua tetap menyediakan meja untuk menempatkan berbagai perlengkapan komputer pendukung yang lain misalnya printer, speaker dan kipas tambahan laptop. Dengan adanya meja, juga bisa dipakai anak untuk tempat belajar sekaligus tempat menyimpan buku-buku. Apabila luas kamar tidak terlalu luas, maka bisa menggunakan meja minimalis seperti contoh berikut ini

  • Rangka besi.

Pilihlah meja minimalis yang menggunakan rangka besi sehingga lebih kuat dalam menampung banyak beban misalnya laptop, buku, printer, speaker dan sebagainya. Meja besi juga umumnya memiliki dimensi yang lebih ramping dari pada meja kayu. Pilihlah meja besi yang tersusun vertikal agar menghemat luas ruangan yang dibutuhkan.

  • Banyak laci.

Pemilihan meja laptop berikutnya adalah pada banyaknya laci yang disediakan. Pilihlah meja yang memiliki banyak laci dengan ukuran sesuai kebutuhan sehingga bisa digunakan untuk menyimpan kertas hvs untuk keperluan print, charger laptop, tas laptop dan sebagainya. Dengan memiliki laci vertikal maka meja akan memiliki banyak slot yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan belajar.

Baca Juga: CARA MEMILIH MEJA LAPTOP TERBAIK SESUAI KEBUTUHAN ANDA

  • Rak dinding minimalis.

Jika meja komputer yang dipilih adalah meja biasa tanpa laci, maka Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan rak dinding minimalis. Tanamkan rak di dinding dekat dengan meja komputer agar bisa digunakan untuk meletakkan buku yang sering diperlukan, kertas hvs atau bahkan printer. Rak dinding juga bisa dibuat bertingkat vertikal sehingga menghemat tempat yang dibutuhkan. Namun penempelannya diperlukan tenaga ahli karena harus mengebor dinding agar kuat.

Itulah beberapa tips untuk memilih meja laptop pada penggunaan di dalam kamar. Meja komputer dengan harga mahal pun belum tentu sesuai dengan ruangan yang Anda miliki karena banyak faktor yang mempengaruhinya termasuk luas meja dan luas ruangan. Mensiasati ruangan kecil sehingga bisa ditempati meja komputer dengan cara diatas lebih bijaksana daripada memaksakan membeli meja mahal namun justru membuat ruang gerak tidak maksimal. Pilihlah meja yang kuat, tidak mudah rusak oleh air maupun cuaca. Jika Anda sering melakukan pemindahan, maka memilih meja portable atau meja bongkar pasang juga bisa dijadikan solusi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *