Tips Memilih Meja Laptop Yang Tepat Dan Nyaman

Saat ini laptop sudah menjadi barang elektronik yang umum, untuk bekerja, sekolah, kuliah atau kebutuhan lainnya. menggunakan laptop sangat praktis karena mudah dibawa kemana-mana. Agar lebih nyaman saat bekerja dibutuhkan meja laptop yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Sekarang banyak jenis meja laptop yang bisa Anda jadikan pilihan, ada yang biasa bahkan ada meja laptop yang portable atau bisa dilipat. Jika Anda niat membeli meja laptop yang dapat dilipat berikut ini kami akan berbagai tips memilih meja yang tepat.

Sesuaikan Dengan Kondisi

Langkah pertama yang harus dipertimbangkan saat memilih meja portable untuk laptop adalah menyesuaikan dengan kondisi pekerjaan, misalnya: apakah pekerjaan Anda banyak di luar ruangan atau di dalam ruangan. Atau apakah Anda sering berpergian menggunakan mobil dsb. Kondisi tempat Anda bekerja mempengaruhi model meja yang tepat untuk Anda gunakan.

Bahan Meja

Bahan pertimbangan berikutnya adalah bahan meja. Pastikan bahannya awet, menggunakan bahan yang ringan namun kokoh dan tahan terhadap benturan. Selain itu pastikan bahannya mampu menyerap panas sehingga mencegah laptop overhet. Anda bisa pilih meja yang sudah dilengkapi coolingfan pada bagian bawahnya agar penyerapan panas bisa lebih maksimal. Permukaan meja yang kasar lebih baik dibandingkan yang lembut, karena bisa lebih baik menahan posisi laptop tidak jatuh.

Model / Desain

Cari desain atau model meja yang ergonomis. Artinya desainnya sesuai dengan anatomi tubuh sehingga lebih nyaman digunakan walaupun berjam-jam. Misalnya yang sudutnya tidak terlalu lebar dan runcing. Usahakan juga pilih meja yang tidak mudah bergerak saat digunakan dan mudah dibawa kemanapun. Sekarang sudah banyak model yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa desain meja yang dapat diatur sudut kemiringannya menyesuaikan dengan postur dan posisi tubuh saat di depan meja. Semakin banyak fitur kemiringan yang ditawarkan maka semakin nyaman.

Ukuran

Salah satu bahan pertimbangan memilih meja portable adalah ukurannya. Pastikan meja tidak terlalu penek dan memiliki ventilasi yang baik agar Anda tidak terkena panas yang keluar dari laptop saat sedang dihidupan.

Sesuaikan Dengan Budget

Bahan pertimbangan memilih meja portable yang terakhir adalah memilih meja yang harganya sesuai dengan budget. Jadi sebelum Anda membeli meja sebaiknya cari informasi terlebih dulu mengenai harga meja.

Dengan banyaknya pilihan desain dan bahan, Anda sudah tidak perlu bingung lagi memilih meja yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, apapun desain dan materialnya yang penting dijadikan bahan pertimbangan adalah kenyamanan saat digunakan. jadi sebaiknya pilih bahan meja yang tidak hanya kokoh dan kuat namun mampu menyerap panas berlebih. Dan pastikan meja laptop yang Anda pilih dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *