Tips Memilih Meja Lipat Yang Nyaman Dan Berkualitas

Meja lipat merupakan alternatif terbaik untuk Anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis. Biasanya meja lipat digunakan sebagai furniture di ruang kerja, kamar tidur atau ruang belajar anak.  Tidak hanya untuk di rumah, banyak rumah makan atau café yang menggunakan meja ini.

Meja yang multifungsi ini bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak sering menggunakan meja ini untuk membaca, menulis, menggambar dan belajar. Sedangkan untuk orang dewasa biasanya meja digunakan untuk bekerja di depan laptop. Umumnya bahan yang digunakan untuk pembuatan meja lipat adalah kayu yang beratnya ringan. Ada juga bahan lainnya seperti, alumunium, baja dan polyethylene. Setiap bahan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Selain simple penggunaan meja lebih praktis, meja bisa dilipat kembali dan disimpan dimanapun tanpa memerlukan ukuan ruangan yang besar. Oleh sebab itu meja ini coock digunakan untuk ruangan yang kecil. Walaupun ada beragam model dan ukuran meja namun ukuran yang dimiliki jenis meja ini cenderung kecil. Jika Anda akan membeli meja pastikan baik dan berkualitas. Berikut tips yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat memilih meja.

Kapasitas Berat

Pertama-tama ketahui berat beban meja tersbut. Jika semakin kuat meja tersebut maka semakin bagus. Selain itu pastikan meja dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Bahan Yang Digunakan

Bahan merupakan salah satu bagian penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Karena semakin banyak pilihan meja dengan beragam bahan, pastikan bahan yang meja yang Anda pilih awet dan tahan lama.

Model Dan Desain

Model meja tidak kalah penting menjadi bahan pertimbangan. Model atau desain meja bisa disesuaikan dengan selera dan kebuthan. Ada dasarnya ada banyak model meja yang bisa Anda pilih, ada yang modelnya persegi, persegi panjang dan ada juga yang lingkaran. Pastikan model meja ergonomis, artinya sesuai dengan anatomi tubuh Anda, sehingga nyaman saat digunakan walaupun dipakai dalam waktu yang lama.

Kekuatan Kaki

Kaki atau bagian penyangga meja merupakan komponen meja yang harus diperhatikan. Karena kekuatan meja tergantung pada kaki-kainya. Panjang dan pendek meja juga beragam.  Pastikan meja tidak mudah bergeser atau bergerak. Jadi selain bahannya, kekuatan meja ditentukan juga oleh kaki-kakinya.

Dengan mengikuti tips yang kami berikan tersebut, diharapkan dapat membantu Anda menentukan pilihan meja yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Dari segi harga, meja lipat harganya bervariasi, hal ini menjadi keuntungan bagi Anda memilih meja sesuai dengan budget. Jika Anda bingung mencari meja yang berkualitas dan murah, bisa lihat di situs jual beli Bukalapak.com, disini Anda dapat menemukan beragam meja dengan model dan harga yang variatif.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *