Tips Memilih Meja Lipat Yang Tepat Dan Nyaman

Seperti namanya meja lipat bisa disimpan dengan cara dilipat saat tidak sedang digunakan. Model meja ini memiliki banyak keistimewaan diantaranya: praktis dan sangat fleksibel. Meja ini cocok dipakai dalam ruangan yang sempit, karena tidak begitu banyak memakan tempat dan mudah disimpan.

Tidak hanya untuk bekerja, meja ini banyak digunakan oleh rumah makan atau café-café. Bahan meja lipat ada yang terbuat dari bahan polyethylene, ada juga yang terbuat dari kayu atau besi ringan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai kekuatannya.

Ciri khas meja ini adalah lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis jenis meja lainnya. karena bisa dilipat, meja ini mudah disimpan dan lebih praktis. Jika Anda berencana membeli meja lipat sebaiknya baca terlebih dulu tips memilih meja yang berkualitas sebagai berikut:

Kapasitas Meja Menahan Beban

Ketahuilah berapa banyak meja dapat menahan beban. Semakin kuat meja maka semakin bagus dan kuat menahan benda-benda yang ada diatasnya. Selain itu pilih meja yang sesuai dengan kebutuhan.

Bahan Meja

Memilih meja portable harus mempertimbangkan bahannya karena bahan meja merupakan faktor yang menentukan kualitas dan kekuatan meja itu sendiri. Seperti yang sudah disebutkan di awal kalimat, bahan meja yang umumnya digunakan adalah kayu, besi ringan dan polyethylene atau bahan lainnya. meja yang terbuat dari bahan polyethylene lebih mudah perawatannya. Jika terkena kotoran atau cariran tinggal dibersihkan menggunakan lap atau tissue.

Baca Juga: HARGA MEJA LIPAT BELAJAR UNTUK ANAK-ANAK TERBARU

Bentuk Dan Model Meja

Masalah bentuk dan model meja juga tidak kalah penting. Pilih meja yang modelnya sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa jenis bentuk meja portable, ada yang bentuknya persegi panjang, lingkaran dan persegi.

Kekuatan Kaki Meja

Bagian kaki meja merupakan bagian yang menyangga berat, itu sebabnya saat memilih meja portable harus memperhatikan bagian kaki-kakinya. Panjang dan pendek kaki meja sangat beragam. Selain itu ukuran kaki dan bahan yang digunakan menentukan kualitas meja itu sendiri.

Perhatikan Fitur Meja

Meja portable secara fungsinya dibagi menjadi dua yaitu meja lipat yang khusus di desain untuk laptop dan ada juga yang biasa. Jika kebutuhan Anda untuk laptop maka penting memperhatikan fiturnya. Ada beberapa meja yang sudah dilengkapi dengan pendingin laptop, alas untuk mouse bahkan ada juga meja yang sudah disediakan fitur untuk gelas/ mug.

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat membeli meja lipat. Selain itu pertimbangkan juga masalah perawatan meja. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda khususnya yang akan membeli meja. Sekarang sudah banyak toko yang menjual meja portable baik di toko online maupun offline. Nah, jika Anda bingung atau belum begitu mengetahui model meja laptop bisa mencarinya di situs Bukalapak.com.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *