Tips Memilih Mesin Penghancur Kertas yang Tepat

Tips Memilih Mesin Penghancur Kertas yang Tepat

Mesin kantor mempunyai banyak sekali jenisnya dan bisa dipilih dari manfaat yang diperlukan. Salah satu mesin yang dapat dipilih adalah mesin penghancur kertas yang seperti namanya adalah digunakan untuk menghancurkan kertas. Paper shredder yang tepat ini digunakan untuk memotong dokumen yang sudah tidak digunakan lagi. Sehingga tidak sembarangan untuk membuang dokumen tetapi harus di hancurkan dengan tepat. Seperti dipotong kecil-kecil menggunakan mesin yang satu ini. Ketika akan membeli mesin paper shredder ini juga ada beberapa cara yang bisa digunakan sehingga akan mendapatkan mesin yang terbaik. Misalnya beberapa pertimbangan tepat untuk memilihnya adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Mesin Penghancur Kertas yang Tepat

  • Menentukan dari jenis dokumen yang akan dihancurkan

Tips mudah pertama dari memilih mesin untuk menghancurkan kertas di kantor adalah dari jenis dokumen yang akan dihancurkan terlebih dahulu. Dimana mengenali dokumen tersebut bisa dibedakan dari jenisnya apakah dokumen rahasia atau tidak rahasia. Misalnya saja apabila akan menghancurkan dokumen rahasia maka perlu untuk memilih mesin yang menggunakan jenis potongan dengan hasil crosscut yang kecil. Hal tersebut akan membuat dokumen rahasia hancur lebih sempurna dan kerahasiaannya tetap terjaga. Sedangkan untuk yang merupakan bukan dokumen rahasia bisa untuk menggunakan jenis potongan dengan hasil biasa yaitu yang menggunakan hasil potong stripcut atau memanjang.

  • Menentukan besarnya mesin penghancur

Tips selanjutnya yang dapat digunakan ketika akan memilih mesin penghancur kertas ini adalah dengan menentukan besarnya kapasitas mesin tersebut. Apabila Anda membutuhkan kapasitas yang besar hal tersebut akan lebih menguntungkan terutama untuk kantor yang akan menghancurkan kertas dalam jumlah yang banyak dalam satu harinya. Adapun untuk kantor yang membutuhkan mesin penghancur dengan kapasitas yang besar maka bisa untuk memilih kapasitas 20 liter sehingga pembuangan lebih efisien. 

  • Frekuensi pemotongan yang dilakukan

Selain kapasitasnya yang harus diperhatikan, tips selanjutnya untuk mendapatkan mesin penghancur dokumen kantor yang terbaik adalah dengan menentukan frekuensi pemotongannya. Apabila pemakaian dilakukan secara sering dan juga dalam jumlah yang banyak maka bisa memilih jenis yang lebih besar dan dapat untuk menghancurkan banyak lembar kertas sekaligus. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih mesin yang bisa untuk menghancurkan minimal 5 lembar kertas dan bisa digunakan secara rutin. 

  • Fitur mesin penghancur dokumen

Dan pertimbangan terakhir untuk membeli dan mendapatkan mesin penghancur kertas yang terbaik adalah dari fiturnya. Misalnya Anda harus memilih mesin paper shredder yang multifungsi yaitu dapat untuk digunakan juga untuk menghancurkan CD, klip dan steples, dan juga kredit card. Sehingga mesin tersebut akan sangat berfungsi dan dimanfaatkan di kantor lebih efektif. Pilihlah juga mesin tersebut dari merek, tipe, dan harga yang sesuai dengan anggaran yang telah disediakan kantor.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *