Tips Memilih Sofa Minimalis Yang Berkualitas

Sofa adalah salah satu model kursi yang digunakan untuk melengkapi ruangan tamu ataupun ruangan lain di dalam rumah. Ada banyak model dan jenis sofa minimalis yang unik yang bisa dijadikan pilihan.

Memilih sofa bisa dibilang susah-susah mudah, apalagi dengan banyaknya pilihan, warna, bentuk dan harga. Jika tidak mempertimbangkan kenyamanan dan kualitas bisa membuat Anda menyesal di kemudian hari.

Kualitas merupakah poin penting yang dijadikan bahan pertimbangan. Sofa yang berkualitas adalah yang dapat bertahan lama karena menggunakan bahan yang berkualitas dan pengerjaannya tidak asal-asalan. Untuk lebih jelasnya simak uraian singkat mengenai sofa minimalis berkualitas berikut ini:

Bagian Rangka Sofa

Bagian rangka sofa merupakan bagian yang penting dan menjadi penanda apakah sofa tersebut berkualitas atau tidak. Untuk mengetahui rangka yang digunakan, bisa dengan menanyakan ke penjualnya mengenai jenis sambungan rangka. Yang perlu Anda ketahui penggunaan lem, paku dan staples pada sofa hanya untuk sofa dekoratif yang sifatnya hanya untuk pelengkap, biasanya untuk kebutuhan pameran.

Jadi jangan sampai memilih sofa yang menggunakan ketiga bahan tersebut. Sofa yang berkualitas adalah yang pemasangannya menggunakan bor sehingga menjadi lebih kuat.

Bagian Pegas Sofa

Pegas atau springs adalah bagian penyangga yang digunakan untuk sofa. Jika bagian pegas tidak benar pemasangannya membuat sofa berantakan dan tidak nyaman saat digunakan. Menguji bagus tidaknya pegas, caranya adalah dengan duduk di salah satu pojok sofa. Rasakan dan dengarkan dengan seksama apakah terasa nyaman dan ada bunyi derit. Jika ada suara derit tandanya pegas yang dipasang tidak benar.

Bagian Isi Dan Kulit Sofa

Sofa adalah kursi yang bagian dalamnya diisi oleh busa. Artinya busa yang digunakan menentukan kenyamanan. Jika sofa dibeli untuk digunakan sehari-hari sebaiknya pilih bahan kulit pelapis sofa yang terbuat dari bahan: katun, kulit, wol, linen atau mikro sintesis. Bahan sofa yang terbuat dari kulit harganya lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya.

Kenyamanan Sofa

Faktor utama memilih sofa yang tepat adalah kenyamanannya. Jadi sebelum Anda memutuskan membeli, sebaiknya coba sofa terlebih dulu. Jika pada saat Anda mendudukinya terasa ada goyangan sebaiknya tunda membeli sofa tersebut. Pilih sofa yang menggunakan kayu yang berkualits, keras dan sudah menyatu dengan bagian rangkanya.

Selain poin-poin di atas, yang tidak kalah penting menjadi bahan pertimbangan memilih sofa adalah menyesuaikan model atau desain sofa dengan ukuran dan tema ruangan dimana sofa tersebut akan diletakkan. Selain itu pilih sofa yang sesuai dengan budget yang Anda alokasikan.

Demikian ulasan singkat mengenai poin-poin yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat memilih sofa minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat, khususnya bagi Anda yang sedang memilih sofa yang berkualitas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *