Tips Memilih Sofa Minimalis Yang Membuat Ruangan Nyaman

Seperti namanya, sofa minimalis adalah sofa yang bentuknya minimalis. Model-modelnya cocok digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga yang mengusung konsep minimalis. Ada banyak bentuk model sofa dengan harga yang bervariasi.

Memilih sofa yang nyaman dan berkualitas bukanlah hal yang mudah. Karena jika salah memilih tentu akan menyesal dalam waktu yang lama, apalagi ditambah sekarang banyak penjual furniture yang menual barang yang abal-abal. Namun, jika memilihnya dengan teliti, Anda bisa mendapatkan sofa minimalis yang berkualitas dan nyaman.

Mempertimbangkan kualitas dan kenyamanan merupakan dua poin penting yang harus diperhatikan. Jika memiliki kualitas, sofa akan bertahan dalam waktu yang lama sehingga lebih hemat pengeluaran karena Anda tidak perlu membeli lagi sofa dalam waktu yang lama. Berikut ini kami akan berbagi tips cara memilih sofa yang nyaman dan berkualitas. Langsung sja simak ulasannya berikut ini:

Menyesuaikan Dengan tema Ruangan

Menyesuaikan sofa dengan tema ruangan adalah hal yang wajib dilakukan. Mulai dari warna dan model yang sesuai. Warna sofa yang sesuai dengan ruangan dimana sofa tersebut ditempatkan akan semakin membuat nyaman siapapun yang duduk di sofa, karena kursi dan ruangan menyatu.

Menyesuaikan Dengan Ukuran Ruangan

Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah ukuran sofa yang harus sesuai dengan ukuran ruangan. Jadi sebelum membeli kursi pastikan Anda tahu luas ruangan, jangan sampai malah membeli sofa yang ukurannya terlalu besar sehingga tidak muat masuk ruangan atau hindari memilih sofa yang terlalu kecil karena ruangan akan terlihat lowong. Pastikan memilih sofa yang ukurannya masih membuat orang yang lewat leluasa untuk bergerak.

Baca Juga: TIPS MEMEBELI SOFA MINIMALIS YANG TEPAT

Pilih Modelnya Yang Sesuai

Jika ruangan kecil, sebaiknya pilih sofa yang modelnya berbentuk huruf L. Sofa berbentuk L memberikan kesan terbuka. Selain itu sofa ini bisa dijadikan pemisah dengan ruangan lain. untuk ruangan yang kecil hindari memilih sofa yang bulat atau melingkar karena lebih banyak memakan tempat.

Pilih Corak Dan Warna Yang Disukai

Agar Anda merasa nyaman dan betah duduk lama di sofa, pastikan corak dan warna sesuai dengan selera. Namun sebaiknya sesuaikan juga dengan perabotan lainnya agar terasa dan terlihat lebih harmonis. Jika ingin aman bisa pilih warna netral seperti abu-abu atau kuning gading. Jika ingin menambah sentuhan lain, bisa letakkan beberapa bantal sofa dengan corak atau ornament yang disukai.

Pilih Yang Menggunakan Bahan Berkualitas

Kursi sofa biasanya terbuat dari bahan kayu yang dilapisi dengan busa. Jadi pilih yang menggunakan kayu dan busa yang berkualitas dan tahan lama.

Demikian tips mengenai cara memilih sofa minimalis untuk ruangan di rumah Anda. Kesimpulannya adalah kita tidak perlu memilih sofa yang mewah atau mahal namun sebaiknya sesuaikan dengan kondisi ruangan dan interiornya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *