Tips Memilih Sofa Minimalis Yang Nyaman Dan Berkualitas

Salah satu jenis furniture untuk melengkapi ruang tamu adalah sofa. Sekarang sudah banyak varian sofa mulai dari bentuk dan modelnya. Salah satunya adalah sofa minimalis yang menjadi idola banyak orang.

Seperti namanya, sofa minimalis bentuknya minimalis. Selain fungsinya sebagai tempat duduk, sofa bisa membuat ruangan terlihat lebih elegant dan nyaman. Selain bentuknya yang beragam, juga warna dan harganya yang bervariasi.

Memilih sofa yang berkualitas memang susah-susah mudah. Jika salah memilih, bisa membuat ruangan malah tidak nyaman. Selain mempertimbangkan model dan ukuran, penting untuk mempertimbangkan segi kenyamanan. Sofa yang empuk dan nyaman saat diduduki bisa membuat siapapun yang duduk diatasnya betah berlama-lama dan tidak membuat pantat, punggung terasa pegal dan sakit.

Nah, berikut ini kami akan memberikan informasi tips memilih sofa minimalis yang sesuai dengan ruangan dan yang berkualitas.

Sesuaikan Dengan Konsep Ruangan

Menyesuaikan sofa dengan tema ruangan adalah hal yang penting saat memilih sofa. Anda bisa memilih sofa yang sesuai warnanya, bentuknya bahkan modelnya. Warna sofa yang seirama dengan ruangan bisa membuat rasa nyaman saat berada di ruang. Misalnya; jika ruang tamu di rumah Anda bergaya klasik, maka bisa pilih kursi sofa yang memilki ukiran dan bahannya terbuat dari kayu.

Pilih Sofa Yang Menggunakan Bahan Berkualitas

Kualitas sofa sangat mempengaruhi ketahanan sofa itu sendiri. Salah satu contoh sofa yang berkualitas adalah yang bahannya terbuat dari kayu jati asli. Kayu jati sudah terbukti tahan lama. Selain itu pastikan busa yang digunakan empuk dan tidak mudah kempes.

Sesuaikan Ukuran Sofa Dengan Ukuran Ruangan

Hal berikutnya yang penting diperhatikan adalah memilih sofa yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan. Hal ini adalah mutlak harus dilakukan. Karena jika sofa kebesaran bisa membuat ruangan terlihat sesak dan tidak nyaman. Bahkan jika terlalu besar ukurannya bisa menyulitkan saat memasukkan sofa ke ruangan. Sedangkan jika terlalu kecil bisa membuat ruangan terlihat kosong.

Selain itu perhatikan model sofa. Model sofa bisa disesuaikan dengan ruangan. Jika ruang tamu di rumah Anda tidak terlalu luas, bisa pilih sofa model sudut dengan model minimalis.

Pilih Kayu Yang Berkualitas

Umumnya sofa terbuat dari kayu yang dilapisi dengan busa. Jaid pastikan sofa yang Anda pilih menggunakan kayu yang berkualitas. Harga sofa yang terbuat dari kayu berkualitas harganya lebih mahal dibandingkan dengan sofa yang terbuat dari kayu biasa. Jadi, pandai-pandai-lah memilih sofa dan pahami karakteristik bahan yang digunakan.

Demikian tips memilih sofa minimalis yang tepat. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi khususnya bagi Anda yang sedang memilih produk furniture untuk di ruang tamu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *