Tips Memilih Sofa Minimalis

Tips Memilih Sofa Minimalis—istilah minimalis cenderung pada sesuatu yang tidak ramai, bersih, dan cendrung nggak neko-neko. Begitu juga dengan produk sofa. Ada saja yang menamai sofa minimalis. Ya, sofa minimalis mempunyai aksen yang cenderung bersih dan santai. Biasanya sofa model ini dipadupadankan dengan ruangan-ruangan bergaya minimalis pula atau bergaya modern.

Bila anda hendak membeli produk satu ini, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut. Karena dengan memperhtikan hal berikut ini, anda tidak akan sia-sia membeli membeli sofa. Sebelumnya anda harus memutuskan penempatak sofa tersebut. Anda juga harus memperhatikan ukuran ruangan yang akan dihinggapi sofa tersebut. Dan sesuaikanlah dengan konsep rumah anda.

Berikut beberapa hal tersebut.

  • Pastikan Ukuran Ruangan Sesuai dengan Ukuran Sofa.

Biarpun judulnya minimalis, tapi kalau sofanya lebih besar dari ruangan yang hendak ditempati, ya semua itu akan percuma bukan? Jadi baiknya pertama kali anda harus mengukur letak dimana sofa tersbeut akan ditempatkan. Jangan smapai anda atau kurir kesulitan memasukan sofa tersebut ke ruangan yang anda telah tentukan. Bila ruangan yang hendak anda pakai untuk sofa tersebut ada di lantai dua, pertimbangkan juga tentang tangga naiknya ke sana. Dengan memperhatikan keadaan tangga, lebar pintu dan juga ruangan, anda tidak akan sia-sia membeli sofa tersebut.

  • Fungsi Sofa Minimalis

Apa tujuan anda membeli sofa minimalis itu? Untuk para tamu yang dudukkah? Atau untuk enjoying diri sendiri sepulang kerja? Pastikan anda tidak salah pilih sofa dengan terlebih dahulu tujuan anda membeli sofa tersebut. Kalau hanya untuk sekedar duduk saja, tidka perlu yang terlalu mewah dan mahal bukan? Kecuali kalau anda ingin bergelung dan menghabiskan banyak waktu di sofa tersebut, seperti membaca, menonton film, bercengkrama bersama keluarga, maka baiknya pilihlah sofa minmalus yang nyaman dan lembut.

  • Sesuaikan sofa dengan Gaya Hidup

Maksudnya gaya hidup itu, lebih banyak aktivitas apakah yang akan terjadi di ats sofa tersebut. Bila anda gemar bercengkrama dengan anak-anak anda, ada baiknya memilih sofa minimalis berbahan vinyl atau leather. Bukannya kenapa, kedua bahan tersebut mudah dibersihkan kalauu saja anak-anak anda menumpahkan sesuatu di atasnya.

  • Pilih desain dan corak yang Menarik

Sofa minmalis cenderung enak dipandang. Terlebih bila perpaduan antara sofa, dekorasi, warna dinding dan ukuran ruangan menyatu dengan baik. Maka semakin indah saja pemandangan tersebut. Biasanya kesan sofa minimalis akan muncul ketika ruangan dan dekorasi serta warna dinding anda turut mendukung keminimalisan pula. warna-warna minimalis cenderung kontras cerah dan berwarna menyenangkan. Jadi sebelum membelinya, perhatika terlebih dahulu yah , elemen-elemen pendukung di sekitar sofa tersebut akan diletakkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *