Tips Memilih Tas Kerja Paling Bagus

Tips Memilih Tas Kerja Paling Bagus

Salah satu kebutuhan tas bagi orang dewasa adalah tas untuk kerja. Bagi orang-orang yang sudah bekerja, terutama pegawai, keberadaan tas kerja sangat membantu dalam membawa barang yang harus dibawa dari rumah yang nantinya akan digunakan selama bekerja.  Maka dari itu vital sekali bagi yang sudah bekerja di kantor untuk mempunyai tas untuk menyimpan beberapa barang-barang pentingnya.

Tips Memilih Tas Kerja Paling Bagus

Barang yang sangat penting juga harus mempunyai proteksi yang bagus saat bekerja. Barang-barang pribadi seperti smartphone, buku agenda, flash disk, hard disk, atau bahkan laptop merupakan beberapa contoh barang-barang yang sering dibawa oleh pegawai. Berikut ini ada beberapa tips sederhana memilih tas kerja yang cocok bagi anda.

Menentukan Model Tas

Terdapat beragam model tas, yang salah satunya adalah tas kerja. Tas kerja ukurannya relatif kecil. Jika anda pergi ke toko, biasanya terdapat dua macam model tas kerja yaitu model slempang dan model tas punggung. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tas Kerja Selempang

Untuk model slempang cocok bagi anda yang bekerja di kantor. Ukuran tas model slempang ada yang kecil ada juga yang sedang. Tas ini mudah dibawah dan tidak terlalu ribet jika dibandingkan tas punggung.

Ketika berada di kendaraan, entah kereta atau mobil, anda bisa memposisikan tas di depan tubuh (dipangku misalnya) namun tidak mengganggu kenyamanan anda selama di perjalanan. Akan tetapi muatan tas kerja selempang tidak terlalu banyak. Biasanya hanya terdapat satu kantong utama, dan beberapa kantong kecil.

Tas selempang cocok diisi oleh tablet atau laptop dan beberapa buku agenda kecil serta perlengkapan kecil. Karena ruang tas kecil, anda perlu waspada ketika anda menggunakan kendaraan umum karena kompartemen dalam tas mudah dijangkau dari luar.

Tas Kerja Punggung

Model yang kedua adalah tas kerja punggung. Tas model ini sering digunakan tidak hanya pegawai namun juga para mahasiswa karena memiliki kompartemen yang banyak dan luas. Bentuk tas kerja punggung biasanya sedikit kaku sehingga meskipun tidak diisi, dimensi tas tetap besar.

Tas kerja ini cocok bagi anda yang pekerjaannya sering dilakukan di luar kantor atau pekerjaan lapangan. Bentuknya yang kokoh juga lebih aman dalam melindungi perangkat digital yang anda bawa karena kebanyakan tas kerja punggung dilengkapi dengan busa di bagian dalamnya.

Hal bagus untuk melindungi dari benturan-benturan yang teradi selama digunakan. Selain itu tas kerja punggung beberapa sudah dilengkap oleh kunci sederhana untuk melindungi isinya. Namun memang ukurannya yang besar serasa kurang praktis.

Seperti itulah beberapa tips untuk memilih tas sesuai dengan keinginan anda, agar tidak merasa kecewa setelah membelinya. Semoga informasi ini bisa menjadi pemikiran anda dalam memilih tas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *