Tips Menata Kantor Minimalis Agar Lebih Nyaman

Kantor adalah tempat dimana para pegawainya menghabiskan waktu mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Bahkan ada yang menganggap kantor sebagai rumah kedua selain rumah tempat tinggal. Walaupun ruang kantor minimalis, tidak begitu besar tetpa penting untuk memperhatikan penataan ruangan agar lebih nyaman dan menyenangkan.

Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai beberapa tips menata kantor minimalis menjadi lebih nyaman.

  • Perhatikan posisi meja dan kursi di kantor. Ada baiknya, menempatkan posisi meja kantor ke arah datangnya sinar matahari. Hal tersebut membuat ruangan terlihat lebih terang dan cerah. Banyak pendapat yang mengatakan jika bekerja dengan datangnya sinar matahari bisa menambah energi dan kekuatan tubuh dan membuat pikiran menjadi lebih fokus.
  • Hindari menempatkan tempat duduk menghadap ke dinding atau membelakangi jendela. Namun apabila tidak ada cara lain, solusinya bisa dengan meletakkan cermin kecil di atas meja kantor.
  • Gunakan furniture yang ukurannya sesuai dengan ukuran ruangan kantor. Jangan menempatkan perabotan yang ukurannya terlalu besar karena bisa membuat ruangan terlihat sempit dan menghilangkan esensi konsep minimalis itu sendiri.
  • Anda bisa menempatkan hiasan seperti: lukisan, vas bunga yang bisa membuat interior kantor terlihat lebih menarik. Namun usahakan memilih hiasan yang ukurannya dan konsepnya sesuai dengan desain minimalis yang digunakan.
  • Agar bisa mendapatkan ruangan kantor yang nyaman, atur penataan file-file berupa dokumen dan alat-alat kantor serapi mungkin. Simpan file ditempat yang mudah dijangkau untuk mempelancar pekerjaan Anda. Selain itu khusus untuk penyimpanan lemari cabinet bisa disimpan dekat pintu. Tujuannya adagar pintu bisa terbuka lebar dan tidak mengganggu keluar masuk orang ke dalam ruangan.

    Baca Juga: AKTIVITAS KANTOR

  • Yang harus diperhatikan berikutnya adalah peletakan komputer dan printer. Karena fungsinya sangat penting Anda harus meletakkan komputer di tempat yang nyaman. Hindari menggunakan aksesoris komputer yang terlalu berlebihan di atas meja kerja karena bisa menghambat pergerakan saat bekerja.
  • Untuk mempercantik meja, tempatkan vas bunga kecil dan wadah yang cantik. Anda bisa menyimpan album keluarga disebelahnya.
  • Jika ada telepon, letakkan pada posisi yang sesuai dengan kebiasaan saat Anda menelpon, menggunakan tangan sebelah mana. Jangan menempatkan telepon di posisi yang sulit dijangkau, karena bisa membuat Anda tidak nyaman dan kurang praktis.
  • Kebersihan kantor menjadi bagian yang penting untuk kenyamanan sebuah ruangan. Jadi di sebuah ruangan kantor harus ada tempat sampah. Anda bisa meletakkan tempat sampah di bawah meja kerja atau di dekat pintu.

Itulah beberapa tips menata ruang kantor minimalis agar lebih nyaman dan menunjang pekerjaan kantor. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *