Tips Menata Meja Kantor Agar Lebih Simpel dan Terlihat Menarik

Tips Menata Meja Kantor Agar Lebih Simpel dan Terlihat Menarik

Sadar atau tidak, meja kerja juga menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan produktivitas Anda. Untuk itu mulai dari sekarang, cobalah untuk menata meja kerja dengan cerdas agar Anda merasa nyaman dan tenang, sehingga inspirasi akan muncul setiap saat. Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana cara menata meja kantor atau meja kerja Anda dengan baik dan tepat, berikut ini tips untuk menata meja kerja agar terlihat lebih simpel dan menarik.

Tips Menata Meja Kantor Agar Lebih Simpel dan Terlihat Menarik

  • Buatlah meja Anda serapi mungkin

Meja kantor yang berantakan tentunya akan memengaruhi mood Anda ketika hendak bekerja. Anda pasti langsung tidak bernafsu untuk bekerja begitu melihat kondisi meja yang sama sekali tidak sedap untuk dipandang. Maka dari itu, mulai saat ini belajarlah untuk merapikan meja Anda setiap selesai digunakan untuk bekerja. Sediakanlah tempat untuk meletakkan dokumen, tempat untuk meletakkan peralatan tulis dan lain sebagainya. Kemudian letakkan barang-barang tersebut pada tempat yang telah disediakan. Letakkanlah kembali barang yang sudah digunakan agar meja Anda senantiasa terlihat rapi.

  • Menyediakan tempat sampah di sekitar meja

Salah satu cara membuat meja kerja Anda tetap terlihat rapi dan juga bersih, Anda bisa menyediakan tempat sampah di dekat meja. Tempat sampah ini berguna agar Anda tak perlu jauh-jauh membuang sampah bekas kertas tak terpakai, bungkus permen dan sampah-sampah lainnya. Sebab, biasanya jika tempat sampah letaknya terlalu jauh dari meja kerja, kebanyakan orang akan malas untuk bergerak sekedar hanya untuk membuang sampah. Hingga akhirnya sampah ditumpuk di atas meja, dan ketika sudah selesai bekerja, bisa jadi Anda lupa membuang sampah tersebut karena terburu-buru. Maka dari itu, lebih baik menyediakan tempat sampah tak jauh dari meja kantor atau meja kerja Anda.

  • Memberi Hiasan Secukupnya

Tentu tidak sedap rasanya jika meja kantor Anda isinya hanya tumpukan dokumen, laptop, peralatan tulis dan benda-benda lain dan berhubungan dengan pekerjaan. Anda pasti suatu saat membutuhkan penyemangat kerja agar bisa lebih produktivitas. Beberapa hal yang bisa menjadi penyemangat kerja Anda biasanya berupa foto-foto orang terkasih, hiasan meja dan beberapa kata motivasi lainnya hingga pot tanaman. Bahkan menurut penelitian, keberadaan hal-hal tersebut bisa membantu dalam mengurangi rasa lelah hingga stres Anda pada saat sedang bekerja. Anda bisa meletakkan beberapa hiasan kecil di meja kerja Anda yang memiliki arti besar untuk hidup Anda. Jadi begitu lelah dan membutuhkan semangat, hanya dengan melihat hiasan di meja, semangat Anda bisa kembali terlecut.

  • Pencahayaan yang Cukup

Tidak dapat di pungkiri bahwa saat sedang bekerja, Anda pasti membutuhkan pencahayaan yang cukup agar pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih ringan. Sadar atau tidak, pencahayaan ternyata juga menjadi salah satu hal yang bisa mendukung untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda. Jadi pastikan pencahayaan di meja kantor Anda cukup, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *