Tips Menata Ruang Kantor untuk Manager Baru Agar Tambah Semangat Bekerja

Suasana yang nyaman akan membuat siapa saja lebih betah untuk berada di sana. Hal ini juga berlaku untuk suasana di kantor Anda. Kantor merupakan tempat kerja yang umumnya ingin segera ditinggalkan untuk mengakhiri jam kerja. Namun hal tersebut bisa diubah dengan menata ruang kantor agar lebih nyaman dan menyenangkan sehingga Anda bersemangat untuk bekerja dengan lebih giat. Untuk melakukannya, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan ketika Anda ingin menata ulang kantor dimana pemiliknya memiliki jabatan sebagai manager.

 

Seorang manager umumnya telah memiliki kantor sendiri yang terpisah dari karyawan lainnya. Memiliki 4 buah dinding dan pintu dimana privasi bisa lebih terjaga. Untuk menata ruangan tersebut akan lebih mudah dibandingkan dengan ruangan karyawan yang masih menjadi satu dengan staff lainnya. Berikut ini adalah beberapa contoh tatanan pada ruangan manager yang bisa menambah semangat bekerja:

 

Sisi jendela.

Sebaiknya ruangan untuk manager memiliki sisi dimana terhubung dengan dunia luar seperti jendela. Di sisi lain, manager juga memiliki dinding yang terbuat dari kaca atau semacamnya untuk melihat para karyawan. Sisi yang menghadap jendela bisa digunakan untuk memberikan kesegaran ketika banyak pekerjaan. Sedangkan sisi jendela dalam yang menghadap pada karyawan diharapkan juga bisa memberikan semangat untuk bekerja lebih bukan hanya untuk diri sendiri dan perusahaan namun juga untuk partner kerja yaitu para karyawan dan bawahan.

 

Tempat foto.

Meski berada di perusahaan namun ruang kantor juga bisa memiliki tempat untuk sisi sentimentil. Berikan ruang untuk pemiliknya memasang berbagai foto yang bisa memberikan semangat saat bekerja. Hal ini bisa dilakukan dengan memberi almari serbaguna untuk memasang foto keluarga, event bersama rekan kerja ataupun logo perusahaan.

 

Kursi dan meja yang nyaman.

Berikan pembeda antara fasilitas untuk manager dengan karyawan staf pada segi kursi dan meja. Untuk manager berikan kursi yang empuk lengkap dengan sandaran punggung serta roda yang memudahkannya bergerak. Selain untuk memperindah ruangan, hal ini juga bisa menjadi pemacu untuk staf agar lebih giat agar bisa naik jabatan dan merasakan fasilitas yang sama.

 

Papan tulis serbaguna.

Tempelkan papan tulis serbaguna di salah satu dinding manager untuk tempat menuliskan semua jadwal atau hal penting lainnya yang bisa dengan mudah dibaca.

 

Hiasan.

Beri hiasan di meja atau almari untuk memperindah ruangan.

Baca Juga : INFO HARGA KURSI KANTOR SESUAI DENGAN TIPENYA YANG BISA ANDA JADIKAN PILIHAN

Diharapkan dengan tatanan ruang kantor yang nyaman dan menyenangkan, manager baru akan merasa betah dan diterima sehingga memberikan kontribusi yang besar pada perusahaan. Jangan lupa meletakkan bunga sebagai penyambutan di hari pertama ia bekerja. Jam dinding eksklusif juga tak boleh ketinggalan untuk digantung di salah satu dinding guna mempercantik ruangan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *