Tips Mendesain Kantor Minimalis Agar Tetap Berfungsi Maksimal

Desain dan penataan kantor yang baik dan pas tentu akan bisa membuat para karyawan yang ada di dalam kantor menjadi lebih nyaman dan semangat ketika bekerja. Saat kenyamanan itu bisa didapatkan, maka tentu karyawan bisa bekerja dengan lebih maksimal dalam penyelesaian segala pekerjaan. Selain itu kreativitas dan produktivitas pun bisa meningkat. Desain kantor ini menjadi cukup sulit ketika ruang yang Anda miliki cukup kecil. Meski begitu, ruang kantor minimalis dengan fungsi maksimal tetap bisa Anda dapatkan.

Perkara mendesain kantor ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena asalkan semua bisa ditempatkan pada tempatnya, maka urusan dekorasi menjadi selesai dalam sekejap karena akan terlihat rapi dan bersih. Namun susah, ketika penataan itu butuh terlihat lebih baik dari segi estetika. Namun tidak perlu pusing karena berikut ini ada beberapa tips untuk bisa mendesain ruang kantor minimalis namun tetap bisa berfungsi sebagai kantor secara maksimal, antara lain:

  • Ruang penyimpanan

Mengingat ruang kantor yang Anda miliki cenderung sempit, maka kebutuhan ruang penyimpanan pun bisa menjadi hal yang paling diprioritaskan. Hal ini lantaran ruang kantor kecil akan mengurangi volume ruang penyimpanan yang ada untuk bisa mengorganisir dokumen, berkas dan perlengkapan kantor lainnya. Untuk itu ada baiknya jika Anda memiliki rak penyimpanan yang bisa multifungsi sehingga mampu memuat barang dengan tidak terlalu memakan tempat terlalu banyak.

Baca Juga: Manfaat Menempatkan Pajangan Dinding dalam Interior Ruangan

  • Pemilihan warna

Bermain warna juga bisa menjadikan ruangan lebih menyatu sehingga menyebabkan ruangan bisa terlihat lebih luas. Warna netral seperti krem atau putih bisa menjadi pilihan warna yang utama sehingga mampu memberikan kesan ruang kantor yang luas meski ruang kantor Anda agak sempit. Menambahkan aksen lebih cerah lagi di ruangan juga bisa dilakukan ketika Anda ingin menambah daya tarik terhadap ruangan Anda sehingga tidak tampak monoton.

  • Dinding lebih dekoratif

Pemakaian dinding yang dekoratif juga bisa menjadi pertimbangan Anda. Pemilihan dinding yang dekoratif ini bisa disesuaikan dengan selera dan juga ciri dari perusahaan. Seni pada dinding ini sebetulnya adalah karya yang sederhana namun bisa memberikan sentuhan selera yang tinggi dengan menyesuaikan dengan luas kantor yang ada. Apabila di kantor terdapat jendela, maka peletakan cermin berlawanan dengan arah jendela juga bisa dilakukan sehingga membuat ruangan tampak lebih luas.

Itulah beberapa cara untuk bisa mendekorasi ruangan kantor yang minimalis. Pemilihan ukuran perabot juga bisa menjadi patokan dan langkah sehingga ruangan kantor yang kecil tidak semakin terkesan sempit. Perabot minimalis akan sangat cocok untuk ruang kantor minimalis Anda sehingga ukurannya bisa pas dan saling mengisi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *