Tips Mendesain Kantor Minimalis untuk Menambah Semangat Kerja

Bekerja di kantor berarti meninggalkan rumah selama kurang lebih 8 jam untuk tetap berada di kantor tempat Anda bekerja. Disanalah Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan rutin yang bisa saja membosankan. Suasana kantor dan suasana kerja sangat mempengaruhi mood kerja apalagi bagi mereka yang telah lama bekerja di satu instansi dengan job disk yang sama. Karenanya meski saat ini bentuk kantor telah banyak diubah menjadi minimalis, menghias area kerja tetap diperlukan agar bisa menambah semangat bekerja. Berikut ini adalah tips untuk menghias kantor minimalis agar bisa menambah mood dan semangat Anda.

Kantor dengan bentuk minimalis sekarang ini banyak digunakan oleh perusahaan yang memiliki banyak karyawan di ruangan kerja yang tidak terlalu luas. Umumnya meja antar karyawan disekat menggunakan kayu partikel sehingga dalam satu ruangan besar bisa berisi beberapa karyawan sekaligus. Minimnya ruang gerak dan ruang pribadi tersebut seringkali membuat karyawan merasa bosan dan tidak semangat bekerja. Hal tersebut tidak bisa dibiarkan dan perlu dicarikan sebuah solusi agar Anda tetap produktif untuk meningkatkan hasil kerja. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mendesain ruangan Anda semenarik mungkin. Berikut ini tips untuk Anda.

Pada dinding kantor minimalis dari kayu partikel yang berhadapan dengan meja kerja Anda, tempelkanlah sesuatu yang membuat Anda bersemangat, misalnya

  • Foto keluarga.
  • Foto hewan kesayangan.
  • Foto bersama teman-teman.
  • Kalimat motivasi.
  • Artikel bermanfaat.
  • Hasil kreatifitas anak.
  • Dsb

Selain menempel, Anda juga bisa membuat seperti tali jemuran kemudian menggantung foto-foto tersebut sehingga mudah diganti-ganti. Pada dinding partisi yang lain tempelkanlah gabus untuk menempel catatan kecil Anda mengenai pekerjaan dan sebagainya.

Siapa bilang meja kerja tak bisa dijadikan area pribadi? Tempatkan vas bunga dan isilah dengan bunga kesayangan Anda, agar meja Anda memiliki ciri khas tersendiri. Namun jangan lupa disiram setiap pagi ya. Selain vas bunga, menempatkan aquarium kecil juga bisa dijadikan hiasan yang menarik untuk mengusir kebosanan. Gantilah air seminggu sekali agar ikan tetap sehat dan air di dalamnya tidak kotor.

Itulah cara-cara mendesain kantor minimalis agar bisa mengeluarkan semangat kerja dari diri Anda. Memiliki kantor yang sempit tak berarti sebuah alasan untuk Anda malas atau tak bisa mengeluarkan kreatifitas. Semakin sulit untuk mengerjakan sesuatu maka seharusnya Anda semakin merasa tertantang untuk menjawab persoalannya seperti untuk mendesain kantor Anda sendiri. Hal lain yang harus diingat adalah sebisa mungkin membuat meja kantor Anda rapi dengan cara menempatkan peralatan kantor pada tempatnya selesai menggunakan. Selain membuat suasana rapi hal tersebut juga mempermudah Anda untuk mengambilnya ketika memerlukannya lagi dilain kesempatan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *