Tips Mendesain Ruangan Kantor Minimalis Di Rumah

Memiliki ruangan kerja atau kantor minimalis pribadi di dalam rumah menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Apalagi jika Anda tipe orang yang suka membawa pekerjaan ke rumah atau sering mendapatkan pekerjaan tambahan. Memiliki ruang kerja pribadi di rumah bisa membuat Anda lebih leluasa mengerjakan semua pekerjaan tanpa terganggu oleh siapapun.

Oleh sebab itu agar nyaman, ruangan harus di buat senyaman mungkin. Ruangan yang nyaman bsia membuat Anda lebih rileks dan bersemangat mengerjakan semua. Nah, berikut ini kami akan memberikan gambaran langkah-langkah yang tepat untuk menata ruangan kantor minimalis di rumah Anda.

Pemilihan Ruangan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih ruangan yang akan digunakan untuk bekerja. Jika ruangan terlalu sempit, solusinya bisa menggabungkan dua ruangan menjadi satu. Misalnya kamar tidur dengan ruangan baca/ perpustakaan. Ruang kerja yang nyaman tidak selalu harus besar yang penting ruangan jauh dari bising dan gangguan saat bekerja agar bisa lebih konsentrasi dan fokus membereskan pekerjaan.

Selain itu pastikan ruangan yang digunakan memiliki ventilasi udara yang baik untuk keluar masuk cahaya agar ruangan lebih segar dan sehat.

Desain Ruangan

Langkah berikutnya adalah membuat desain ruangan. Hal yang menyenangkan memiliki ruangan kerja pribadi adalah bisa dengan bebas mendesain sesuai dengan keinginan atau konsep yang sudah ditentukan.

Baca Juga: DESAIN KANTOR MINIMALIS

Mengatur Perlengkapan Kerja

Siapkan furniture dan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan. Beberapa jenis furniture yang wajib disiapkan adalah meja, kursi, komputer atau laptop, peralatan tulis menulis dsb. Selebihnya Anda bisa memilih benda lainnya yang mendukung pekerjaan. Misalnya menempatkan hiasan untuk memberikan aksen unik dan menarik.

Desain Ruangan Senyaman Mungkin

Mengutamakan segi kenyaman ruangan kantor di rumah merupakan hal yang penting. Karena jika Anda merasa nyaman bisa menciptakan suasana yang menyenangkan dan betah bekerja walaupun harus berlama-lama. Salah satu faktor yang mendukung kenyaman aalah pemilihan dan peletakan furniture, contohnya: pilih model dan bahan kursi yang nyaman saat Anda bekerja. Sesuaikan tinggi meja dan kursi. Selain itu jangan lupa menjaga kebersihan dan kerapihan ruangan.

Pencahayaan Ruangan

Ketika bekerja apalagi jika di depan layar komputer atau laptop bisa membuat mata terkena radiasi. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan cahaya di dalam ruangan cukup. Pilih lampu yang warnanya tidak terlalu mencolok.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda coba lakukan untuk membuat kantor minimalis di dalam rumah yang nyaman dan kondusif. Tidak hanya itu, Anda bisa memodifikasi ruang kerja Anda sesekali untuk menghilangkan rasa jenuh. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan membantu memberikan gambaran mengenai dekorasi ruangan khususnya ruangan kerja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *