Tips Mengatasi Dingin yang Berlebihan Karena Ac Kantor

Tips Mengatasi Dingin yang Berlebihan Karena Ac Kantor

Sebagian orang tentunya ada yang tidak bisa bertahan dengan suhu yang dingin. Baik suhu itu disebabkan oleh cuaca yang memang dingin, atau pun karena disebabkan oleh penggunaan AC (Air conditioner) seperti di Mall, ruang kelas, atau pun karena AC Kantor. Meskipun memang Ac sudah menjadi fasilitas penunjang yang disediakan oleh pengelola gedung, tetap saja, tidak semua orang bersahabat dengannya.

Tips Mengatasi Dingin yang Berlebihan Karena Ac Kantor

Jika Anda tidak terbiasa dengan hal tersebut, atau Anda termasuk kepada orang yang tidak bersahabat dengan suhu dingin dari AC, tentu akan ada rasa tidak nyaman yang ditimbulkan. Apalagi jika Anda sedang bekerja, kehadiran AC kantor hanya akan mengganggu produktivitas sebab rasa dingin berlebih yang membuat Anda serasa menggigil. Tak jarang juga dingin yang berlebih itu memicu flu datang menyerang tubuh saat kondisi badan tidak fit.

Ketidakbersahabatan Anda dengan AC kantor, tentu harus segera diatasi. Sebab, bagaimanapun hampir setiap harinya Anda berada di sana. Jika tidak segera diatasi, justru akan berakibat kurang baik pada tubuh Anda, seperti terkena flu, masuk angin, bahkan alergi. Bagi Anda yang ingin mengatasi rasa dingin berlebih yang dihadirkan oleh penyejuk udara tersebut, berikut adalah beberapa cara untuk mengusir rasa dingin.

Isi Perut

Sebelum Anda berangkat kerja, yang harus diperhatikan adalah adanya asupan makanan pada tubuh Anda. Jika perut Anda kosong, ditambah suhu ruangan yang dingin akibat AC kantor, itu akan membuat Anda jadi masuk angin. Sediakan juga cemilan kecil di kantong atau meja kantor Anda yang bisa sedikit mengganjal perut ketika mulai terasa lapar.

Lakukan Aktivitas

Dengan kurangnya aktivitas, misalnya hanya diam duduk di depan komputer, itu malah membuat suhu yang ada semakin terasa dingin. Anda bisa mengantisipasinya dengan sedikit berjalan-jalan, seperti pergi ke toilet misalnya, atau menghampiri teman untuk sekadar mengobrol kecil.

Pakai Baju Hangat atau Tebal

Jika Anda tidak terbiasa dengan ruangan ber-AC, Anda bisa menghindarinya dengan memakai baju yang bisa menghangatkan. Anda juga bisa memakai syal yang dililitkan ke leher, atau coba saja dengan memakai baju yang berlapis dengan campuran bahan katun, polyster atau kain wol.

Bawa Minyak Penghangat

Cara lain untuk mengatasi rasa dingin berlebih akibat AC ruangan adalah dengan membawa minyak penghangat. Banyak tersedia produk-produk yang dijual di pasaran yang fungsinya bisa untuk menghangatkan tubuh Anda. Meskipun beberapa dari minyak ini ada yang beraroma kurang sedap, namun tak jarang juga produk yang menawarkan aroma yang menyegarkan seperti aromatheraphy.

Minum Teh Hangat

Cara lain yang mudah untuk dilakukan ketika Anda merasa kedinginan, Anda bisa membuat teh hangat atau minuman hangat lainnya. Biasanya, para pekerja kantor bisa meminta pada bagian office boy agar dibuatkan teh hangat yang bisa sedikit mengurangi rasa dingin di tubuh

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *