Tips Menyulap Pulpen yang Macet Kembali Normal

Pulpen merupakan alat tulis yang berupa tinta tajam yang dilengkapi dengan pegangan yang berisi kantong tinta yang dapat untuk diisi kembali. Sedangkan untuk tinta ini pun berbasis air yang diisi dengan melalui mata pena serta mekanisme penyedot yang memasukkannya pada tinta dari botol tinta. Sedangkan untuk alat tulis yang satu ini pun juga memiliki ujung yang menggunakan bola kecil yang berputar serta untuk mengontrol pada pengeluaran tinta yang kental yang telah disimpan pada kolom yang berbentuk silinder

Sedangkan pada ujung yang membentuk bola ini pun juga sangatlah kecil yang terbuat dari kuningan, tungsten karbida atau baja dengan diameter yang berbeda-beda. Namun diameter pada umumnya 0,7 sampai dengan 1,2 mm. Sedangkan untuk besar kecilnya pada bola yang terdapat pada alat tulis ini pun juga akan berpengaruh pada ketebalan tulisan yang ada di atas kertas. Sedangkan diberbagai toko buku tentunya Anda akan menjumpai jenis alat tulis yang satu ini dengan model, jenis serta macam yang beragam, karena semuanya ini dapat untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan para konsumennya.

Sedangkan hal yang sering kali terjadi pada pulpen ini adalah sering mengalami macet. Sedangkan untuk macetnya ini pun karena disebabkan oleh beberapa hal. Jika Anda mengalami hal semacam ini maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi karena Anda masih bisa untuk melakukan cara yang dapat untuk mengubah alat tulis yang satu ini dari keadaan yang macet bisa untuk kembali normal seperti sedia kalanya. Namun pastikan bahwa macetnya tersebut bukan karena isinya yang habis, jika isinya yang habis itu bukan macet lagi namanya akan tetapi habis dan harus menggantinya dengan isi yang baru.

Berikut ini adalah cara sederhana yang dapat untuk Anda lakukan pada saat alat tulis Anda mengalami macet, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga: CARA MENGHILANGKAN NODA TINTA PULPEN PADA BAJU DENGAN MUDAH

  1. Anda dapat untuk menggosok-gosokkan pada bola kecil yang ada pada ujungnya pada kaca secara cepat, hal ini bisa terjadi karena ujung alat tulis ini pada bagian tempat yang akan mengeluarkan tinta apabila di gosokkan di kaca maka akan menghasilkan energy kalor atau panas, sehingga untuk tinta yang kering atau macet bisa mencair kembali.
  2. Anda dapat untuk membakar bagian ujungnya dengan menggunakan korek api maupun dengan menggunakan lilin

Sedangkan tidak jarang terjadi mengenai pulpen yang sering kali macet dan tidak dapat digunakan dengan sempurna, sehingga untuk cara yang sangatlah sederhana tersebut dapat mencobanya untuk mengatasi tinta yang mengering atau macet agar bisa untuk kembali normal seperti pada biasanya. Namun sayangnya cara yang sangatlah sederhana tersebut masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya dan membuktikannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *