Tips Merawat Perabot Minimalis Yang Terbuat Dari Bahan Logam

Apakah Anda di rumah memiliki perabot minimalis dari bahan logam? jika Ya, Anda harus mengetahui bagaimana cara merawat dengan cara yang benar dan tepat. Dalam artikel ini kami akan membagikan tips merawat furniture dari bahan logam.

Furniture minimalis umumnya identik dengan bahan yang terbuat dari kayu atau rotan. Di masyarakat bahan yang terbuat dari logam memang kurang popular. Umumnya furniture yang terbuat dari logam disimpan di bagian dapur.

Desain dapur yang mengusung konsep minimalis seringkali identik dengan perabotan bahan logam, ada juga yang dipadukan antara logam dengan kayu. Karena perpaduan kedua bahan tersebut menghasilkan desain yang tidak kaku dan terlihat lebih segar. Itulah mengapa perabotan logam lebih banyak kita jumpai di dapur.

Konsep perabot minimalis adalah bsia ditempatkan di manapun, namun harus atas pertimbangan membuat ruangan terlihat nyaman dan cantik. Sekarang perabotan yang terbuat dari logam tidak hanya cocok untuk dapur saja, ada beberapa jenis perabotan yang bisa diletakkan di ruang tamu atau keluarga. Biasanya akan memberikan kesan modern dan futuristic.

Memiliki perabotan dari bahan logam atau bahan lainnya harus dibarengi dengan perawatan yang teratur dan benar. Karena dengan perawatan, perabotan dapat bertahan lebih lama. Berikut ini tips merawat perabotan minimalis yang terbuat dari bahan logam.

Baca Juga:  CIRI-CIRI PERABOT MINIMALIS DAN CARA PERAWATAN YANG BENAR

Bersihkan Perabotan Secara Teratur

Cara membersihkan perabotan dari logam tentu berbeda dengan yang terbuat dari kayu. Perabotan logam justru harus sering dibersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan kain kering yang bersih atau menggunakan cairan pembersih khusus logam. Setelah dibersihkan keringkan sampai benar-benar kering, namun hindari mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan logam mudah berkarat.

Memperhatikan Bagian Bawah Perabotan

Bagian bawah perabotan logam harus diperhatikan, karena bagian tersebut mudah berkarat. Jika ada sedikit bagian yang berkarat segera lakukan penambalan atau lakukan cat ulang. Karena jika sudah berkarat sifat logam menjadi lebih rapuk dan lemah.

Selalu Bersihkan Agar Senantiasa Mengkilap

Perabotan logam yang mengkilap akan lebih nyaman dilihat. Untuk membuat logam mengkilap bisa menggunakan semacam cairan khusus. Pastikan tidak ada kotoran yang  menempel. Karena kotoran bisa menyebabkan pengkaratan. Jika dirawat secara benar dan teratur bisa membuat perabotan logam lebih tahan lama.

Simpan Di Tempat Yang Tepat

Menyimpan perabotan dari bahan logam yang tepat adalah di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Karena sinar matahari beresiko perabotan terkena karat. Selain itu hindari disimpan diruangan yang lembab.

Itulah tips perawatan perabot minimalis yang bisa Anda lakukan agar perabotan tersebut lebih awet, tahan lama dan mengkilap. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *