Trend Perabot Minimalis

Trend Perabot Minimalisperkembangan trend rumah minimalis yang makin santer berkembang belakangan ini, membuat beberapa produsen furniture dan perabot turut meramaikannya. Ya, pertumbuhan property di tanah air yang cenderung mengarah ke trend minimalis, memang direspon dengan sigap oleh para produsen-produsen tersebut. Kini sudah mulai banyak perabot-perabot minimalis yang bisa dijumpai di beberapa gerai furniture.

Tentunya seuah keserasian jika rumah bergaya minimalis diisi dengan perabot minimalis pula. perabotan minimalis identik dengan permainan warna atraktif, menarik dengan desain yang simple. Motifnya cenderung tidak rumit. Dan penggunaan furniture kayu yang banyak diganti ke furniture berbahan alumunium, besi, kaca dan lain sebagainya.

Dengan meningkatnya trend rumah minimalis, maka banyak model perabotan/ furniture minimalis yang dibuat beragam menyesuaikan dengan kebtuhan masyarakat. Tidak serta merta rumah minimalis tidak mempunyai unsur kayu di dalamnya. Penempatan unsur kayu yang tepat di sebuah rumah bergaya minimalis akan membuat rumah tersebut nampak lebih hidup dan sejuk.

Gaya minimalis juga sangat matching dipadukan dengan trend unfinishing nature. Seperti batu bata yang dibiarkan apa adanya tanpa polesan apapun di sana. Tembok plesteran semen yang dibarkan polos tanpa cat, atau penataan batu kali sebagai dinding dan lain sebagainya.

Di sisi lain banyak masyarakat yang menyukai gaya minimalis modern. Kesan yang ditimbulkan rumah dengan perabotaan minimalis modern adalah kesan mewah dan elegan. Selain itu harga yang dtawarkan perabotan minimalis moder cenderung murah.

Baca Juga: TIPS MEMILIH SOFA MINIMALIS

Rumah-rumah bergaya minimalis tidak serta merta identik dengan lahan yang sempit. Banyak juga lahan yang luas mengadopsi gaya minimalis ini. Biasanya ada ruangan-ruangan tertentu yang dijadikan tempat diterapkannya minimlalis touch ini.

Tak juga ketinggalan, dinding-dinding rumah minimalis cenderung clean dan berwarna cerah. Ini namapak serasi dengan penempatan downlight di beberapa sudut-sudutnya. Misalkan saja penempatan meja kopi yang dipadukan dengan dinding cerah berwarna kuning mate, akan menumbuhkan kesan santai nan elegan. Pilihlah warna-warna cerah untuk memberikan kesan luas paada ruang minimalis karena tampak cerah dan bersih.

Bila seluruh bagian interior tampil dengan warna cerah dan kontras, anda bisa memilih perabot/ furniture dengan kombinasi warna yang sama. Atau gunakan perabotan/ furniture berwarna netral. Dan untuk mengurangi kesan ramai di sana, anda juga bisa menempatkan elemen kayu, unfinishing nature dan juga florist di beberapa sudutnya.

Penempatan elemen kayu di beberapa perabotan seperti kursi minimalis namun dengan kaki-kaki berbahan kayu. Atau sebaliknya. Perpaduan bahan-bahan ini memang siasat produsen untuk menghemat bahan baku. Seperti kita ketahui, bahan baku kayu semakin sulit didapatkan. Tak heran bila harganya mahal.

Trend minimalis akan selalu berkembang ke arah yang labih baik. Itu akan selalu sejalan dengan perkembangan property yang mengangkat trend ini ke jenjang yang lebih baik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *