Trik Memilih Kursi Kantor Yang Baik

Kursi kantor tak hanya dijadikan salah satu alat untuk memenuhi kebutuhan kantor semata. Dalam berbagai hal, faktor kenyamanan menjadi aspek paling penting terutama untuk sebuah pekerjaan. Kondisi perusahaan yang baik harus didukung pula oleh perlengkapan dan peralatan kantor yang baik dan komplit sehingga suasana kerja yang kondusif dan nyaman akan tercipta.

Jika semuanya sudah terpenuhi, anda sebagai karyawan tentu bisa fokus dan mengerjakan segala sesuatu yang menyangkut pekerjaan anda secara optimal. Dengan begitu, target yang diharapkan perusahaan pun akan tercapai.

Mungkin tidak ada yang mengira bahwa kursi kantor merupakan salah satu penunjang karyawan bekerja maksimal. Seorang karyawan bisa menghabiskan seharian bekerja berada di kursi kantor. Lantas bagaimana jika perusahaan tidak memerhatikan hal sekecil itu? Sudah dipastikan karyawan tersebut bekerja dalam keadaan tidak nyaman.

Lantas, kursi kantor seperti apa yang harus dipilih? Berikut adalah trik memilih kursi kantor yang baik:

Baca Juga : GAMBARAN KERJA TERTIB PENGADAAN SAMPAI PENDISTRIBUSIAN ALAT – ALAT KANTOR

  • Bahan dan rangka kursi

Pilih kursi yang mempunyai rangka yang bagus. Kalau bisa, sesuaikan dengan ukuran berat badan si pengguna. Sewaktu membeli, alangkah baiknya memerhatikan kualitas dari bahan kursi. Ini bertujuan agar kursi tersebut nyaman meski dipakai berjam-jam lamanya.

  • Desain kursi

Banyak inovasi yang ditawarkan sehingga banyak pilihan. Namun desain kursi tidak boleh dianggap sepele. Desain kursi kantor tentunya akan berbeda dengan kursi lainnya. Yang baik adalah kursi tersebut bisa diatur tinggi rendahnya sehingga dapat digerakkan dengan mudah. Ketinggian yang baik adalah apabila paha horizontal ke tanah sementara kedua kaki berada di tanah dan pergelangan tangan bisa lurus saat mengetik.

  • Dudukan kursi

Hal terpenting kenyamanan suatu kursi kantor adalah segi tempat dudukan kursi tersebut. Umumnya, kursi dikatakan nyaman bila anda sudah merasakan empuk. Pilih dudukan kursi dengan bahan yang berkualitas seperti Oscar, Fabric maupun Leather. Hindari pembelian kursi seperti terbuat dari rotan atau kayu.

  • Sandaran kursi

Selain dudukan kursi, sandaran kursi juga tak kalah pentingnya. kursi dengan sandaran yang tepat akan memperbaiki postur tubuh anda dan dapat menghilangkan atau mengurangi nyeri punggug dan kekakuan akibat lama bekerja dalam posisi duduk. Kurangnya perhatian pada hal kecil ini bisa menyebabkan karyawan anda mengalami masalah punggung dan kesehatan.

  • Stabilitas

Kursi harus stabil kalau anda tidak menginginkan masalah seperti cedera permanen terjadi. Pilihlah kursi yang memiliki roda yang bisa berputar di bagian bawahnya dan berbasis lima titik yang tidak akan menyebabkan flip ketika anda berbaring di kursi karena kepenatan.

Jika anda dipercaya memimpin perusahaan pastikan kenyamanan karyawan dinomorsatukan dan diperhatikan. Keberhasilan perusahaan terletak pada kesinambungan kerja karyawan anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *